Juventus Korbankan Miralem Pjanic Demi Seorang Bek Kanan Barcelona
akan dikorbankan ke demi transfer bek kanan Nelson Semedo. (Photo by Daniele Badolato – FC/ FC via Getty Images)

ElangNews.com – Krisis finansial akibat pandemi membuat sejumlah klub seperti Barcelona merubah strateginya dalam bursa transfer pemain. Formula pertukaran pemain disertai sejumlah uang menjadi opsi yang ditempuh untuk mendapatkan pemain incaran.

Barcelona saat ini bisa disebut klub yang paling getol di bursa transfer dengan melakukan skema pertukaran pemain dan disertai uang. Bahkan, skema itu dilakukan saat melakukan negosiasi dengan Juventus untuk gelandang Miralem Pjanic.

Gelandang asal Bosnia itu menjadi buruan utama Blaugrana setelah semakin sering diberitakan akan hengkang. Tak sedikit yang memprediksi skema pertukaran pemain yang diajukan Barcelona akan langsung ditolak oleh Juventus.

Skema pertukaran pemain yang melibatkan Miralem Pjanic dinilai tak akan menguntungkan Juventus dari segi ekonomi. Terlebih, eks gelandang AS Roma itu merupakan sosok sentral di lini tengah Juventus dalam beberapa tahun belakangan ini, tentu akan sangat muda bagi publik untuk menerka sikap penolakan Juventus terhadap tawaran Barcelona.

  Pelatih Barcelona Angkat Suara Soal Inter Milan dan Lionel Messi

Namun, siapa sangka bahwa Juventus justru sangat antusias dengan tawaran yang diajukan Barcelona tersebut. Dikutip dari harian asal Spanyol, Sport, Juventus dikabarkan telah sepakat melepas Miralem Pjanic ke Juventus.

Bila pada kasus negosiasi transfer Lautaro Martinez, Barcelona yang menawarkan sejumlah uang tunai beserta beberapa pemainnya, sikap Juventus justru sebaliknya. Klub yang berbasis di Turin itu juga siap menyodorkan dana 25 Juta Euro sebagai pemulus transfer Miralem Pjanic ke Nou Camp.

Respon yang diberikan Juventus itu tentu akan sulit dicerna oleh logika ekonomi maupun analisis taktikal. Usut punya usut, ternyata Juventus rela melakukan pengorbanan yang sangat besar itu demi seorang Nelson Semedo, bek kanan muda potensial milik Barcelona.

  Jelang Latihan, Skuad Barcelona Jalani Tes Virus Corona

Tak cukup sampai disitu, Barcelona pun dikabarkan masih mendapatkan bonus 1 pemain lainnya dari Juventus, yakni bek kanan bertipikal defensif, Mattia De Sciglio. Keputusan yang dibuat Juventus tentu sangatlah berani dan terbilang mengejutkan, Nelson Semedo akan segera berkostum Juventus, serta Barcelona yang akan mendapatkan Miralem Pjanic plus Mattia De Sciglio beserta dana segar senilai 25 Juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here