Resmi, Kompetisi Liga Inggris Dilanjutkan Kembali pada Bulan Juni
Kompetisi liga inggrismusim 2019/20 akan dilanjutkan kembali pada .

ElangNews.com – Fans klub patut bergembira, pasalnya, kompetisi liga yang sempat vakum akibat pandemi akan kembali bergulir. Dahaga akan keseruan pertandingan klub-klub terbaik di Inggris akan menghibur para fans yang sudah beberapa bulan hanya beraktifitas di rumah tanpa sajian pertandingan sepak bola.

Dikutip dari Tribuna, Pihak telah memberikan izin operasional untuk kembali melanjutkan sisa kompetisi liga Inggris. Hasil pertemuan yang melibatkan seluruh kontestan liga pada kamis lalu (14/5), resmi mengizinkan kembali liga digulirkan dengam syarat tanpa dihadiri para penonton, alias tertutup.

“Pertemuan yang dihadiri oleh para otoritas sepak bola menghadirkan suatu keputusan yang positif, dimana kompetisi liga profesional siap kembali digelar. Kami telah menyepakati secara bersama bahwa kompetisi bisa dilanjutkan saat situasi sudah relatif aman. Aspek kesehatan, perekonomian seluruh elemen yang terlibat dalam sepak bola merupakan prioritas yang kami perhitungkan.” ungkap Oliver Dowden, Sekretaris Negara di bidang Media dan Olahraga Inggri kepada Tribuna. 

“Pemerintah telah mengizinkan kompetisi sepak bola kembali bergulir pada Juni. Putusan itu telah melalui pertimbangan fans yang ingin menyaksikan laga pertandingan sepak bola serta memulihkan kondisi finansial klub dari digelarnya pertandingan.”

  Prediksi Pertandingan Premier League Inggris Norwich City vs Everton

Oliver Dowden juga menambahkan bahwa setelah izin menggelar kompetisi liga telah dirilis, maka selanjutnya tinggal bagaimana operator liga akan menyusun kembali persiapan menggelar liga berdasarkan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Dikeluarkannya izin untuk kembali menggelar kompetisi liga Inggris dipandang sebagai solusi terbaik bagi para penggemar, klub dan negara Inggris secara keseluruhan dalam hal ekonomi. Oliver Dowden juga menyebut bahwa pihak operator liga Inggris tidak akan sendirian dalam menyusun persiapan kompetisi.

Sejumlah pihak dikabarkan siap membantu pihak operator liga inggris dalam upaya untuk menyiapkan kembali pelaksanaan kompetisi. Pemerintah Inggris beserta para pakar dari bidang kesehatan dipastikan siap untuk menawarkan bantuan dan mentoring hingga laga lanjutan kompetisi liga Inggris benar-benar siap digulirkan.

  Prediksi Pertandingan Premier League Inggris Aston Villa vs Wolverhampton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here