Nyalon Presiden, Joan Laporta Berjanji Pulangkan Guardiola ke Barcelona
Kampanye , berjanji akan menjadikan guardiola sebagai pelatih .

ElangNews.com – Menjelang agenda pemilihan presiden Barcelona pada tahun depan, sejumlah calon mengusung misinya. Joan Laporta mengusung misi akan memulangkan kembali ke Barcelona.

Joan Laporta bukanlah nama asing yang maju pada ajang kontestasi pemilihan presiden Barcelona. Dirinya berstatus sebagai mantan presiden Barcelona yang pernah menjabat pada sejak 2003 hingga 2010 silam.

Joan Laporta cukup yakin bisa menduduki kembali kursi presiden Barcelona. Dikutip dari Goal Internsional, agar bisa memenangkan hajat politiknya itu, Joan Laporta bahkan siap membawa Pe Guardiola kembali ke Barcelona sebagai janji politiknya.

“Aku saat ini sedang memperkenalkan diriku pada publik sebagai calon presiden Barcelona pada tahun depan.”

“Aku pernah menjadi presiden klub pada beberapa periode sebelumnya, dan akan menjadi hal yang menyenangkan jika bisa menjadi presiden lagi. Situasinya pada tahun depan akan sangat sengit, dan aku harus bisa memenangkannya.”

  Houssem Aouar, Gelandang Bertalenta yang Dipantau Manchester City

“Aku akan bekerja membangun tim dengan membawa orang-orang yang aku percaya. Aku ingin membawa kembali Guardiola ke Barcelona.”

“Tapi dia sedang melatih sebagai pilihan profesionalnya. Guadiola adalah panutan di Barcelona, ada banyak orang yang menginginkan dirinya kembali ke Barcelona.” ungkap Laporta.

Joan Laporta memang sedang berada diatas angin untuk kembali menduduki kursi presiden Barcelona. Pasalnya, presiden klub saat ini, Josep Maria Bartomeu sedang diguncang oleh konflik internal. Sebelumnya, 6 direksi klub telah mundur dari jabatannya, termasuk wakil presiden Emili Rousand yang menanggalkan jabatannya.

  Manchester United Resmikan Transfer Wonderkid Milik Barcelona

Joan Laporta berharap tangan dingin Pep Guardiola bisa kembali menghadirkan sederet gelar kejayaan seperti pada musim 2008/2009 silam. Pada musim itu, Barcelona sukses meraih 3 gelar dalam semusim.

Barcelona pernah menjadi kekuatan yang tak terhentikan di belantika Eropa saat dibawah asuhan Pep Guardiola. Hal itulah yang coba ditawarkan dalam misi kampanye Joan Laporta agar bisa terpilih menjadi presiden Barcelona.

Bagaimanapun juga, torehan 14 trofi yang dipersembahkan Pep Guardiola semasa melatih Barcelona merupakan hal yang menarik. Namun, perjalanan menuju kontestasi pemilihan presiden Barcelona masih akan dilangsungkan tahun depan, segala keadaan bisa berubah dengan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here