Adrien Rabiot, Bukti Kecerdasan Juventus dalam Bisnis Transfer Pemain

ElangNews.com  dalam beberapa tahun terakhir ini beberapa kali telah berhasil mendaratkan pemain bintang dengan status free agent, sebut saja , Aaron Ramsey hingga . Tapi, tak banyak yang akan menduga bila Juventus telah melakukan bisnis transfer yang cerdas dalam perspektif ekonomi.

Diantara ketiga nama itu, mungkin hanya Paul Pogba yang boleh dikatakan berhasil karena telah meraih sederet gelar bersama Juventus. Pada akhirnya, I Bianconeri berhasil menjual sang gelandang ke pada 2016 lalu dengan harga yang fantastis, 105 Juta Euro.

Sedangkan Aaron Ramsey dan Adrie Rabiot belum banyak berperan penting di Juventus pada musim ini. Khusus nama pemain terakhir, bahkan sempat hampir bergabung dengan sebelum akhirnya mendarat di Juventus.

Eks pemain PSG hanya mampu menorehkan 17 penampilan di tanpa satupun torehan gol dan assist. Tak pelak, ketika sebagian mulai memberikan label pembelian gagal Juventus, meski pada dasarnya anggapan itu tak sepenuhya benar.

  Zona Merah Virus Corona Mendekati Rumah Cristiano Ronaldo di Madeira

I Bianconeri bisa saja langsung menjualnya ke klub lain setidaknya dengan harga 25 Juta Euro. Pemasukan sebesar itu tentu akan sangat berharga ditengah krisis finansial akibat pandemi .

Bak gayung bersambut, Metro mengabarkan bahwa Manchester United tertarik membeli gelandang asal Perancis tersebut. Adrien Rabiot tak kehilangan daya tariknya kendati tak bisa menunjukkan performa bagus di Juventus.

Sang agen sekaligus ibu dari Adrien Rabiot tengah mempersiapkan langkah yang bisa memungkinkan sang anak pergi dari Italia. Manchester United merupakan klub yang paling serius ingin membawanya ke Old Trafford.

Selain itu, laporan dari Gazzetta dello Sport juga menyebut bahwa Everton juga meminati Adrien Rabiot. Tentu, Juventus tak akan kesulitan menjualnya bila gagal mencapai kesepakatan dengan Manchester United.

  Patung Zlatan Dirusak, Ibrahimovic Sindir Publik Malmo

Juventus mungkin saja telah gagal memanfaatkan kualitas hebat dari pembelian gratis seorang oemain bernama Adrien Rabiot. Tetapi, dari sudut pandang ekonomi Juventus bisa dikatakan berhasil meraih keuntungan karena bisa mendapatkan pemasukan besar jika bisa menjualnya ke klub lain.

Pada Januari lalu, Juventus berhasil melakukan hal serupa melalui rekrutan gratis lainnya, Emre Can. Gelandang yang dilepas ke Borussi Dortmund dengan status pinjaman itu kabarnya akan ditebus oleh Die Borussen dengan mahar 21 Juta Euro. Sebuah bisnis transfer yang cerdas telah dilakukan klub bernama Juventus ditengah krisis finansial akibat pandemi virus corona.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here