Presiden AC Milan Konfirmasi Soal Pemain yang Terinfeksi Virus Corona

ElangNews.com – Kabar mengejutkan sempat datang dari , ditengah-tengah persiapan menggelar kembali sesi latihan tim. Skuad I Rossoneri diterpa kabar mengenai beberapa pemainnya yang terinfeksi .

Kabar tersebut bermula dari laporan jurnalis Gazzetta dello Sport, Nico Schira yang melaporkan tentang temuan kasus positif virus corona dari beberapa pemain di klub . AC Milan dilaporkan memiliki tiga pemain yang sedang terinfeksi virus mematikan itu.

Kasus laporan positif itu diketahui saat para pemain menjalani tes kesehatan sebelum kembali berlaga di kompetisi Serie A. Kompetisi sepak di Italia itu memang sedianya akan kembali digulirkan setelah sebelum dihentikan pada Maret lalu akibat penyebaran virus corona di Italia.

Tak berselang lama, pihak AC Milan pun langsung angkat bicara mengenai kabar yang kurang menyenangkan tersebut. Melalui presiden Paolo Scaroni, pihak klub mengkonfirmasi kabar mengenai pemain AC Milan yang terjangkit virus corona.

  Serie A Siap Kembali Bergulir, 1 Pemain Torino Positif Corona

“Kami memiliki pekerjaan rumah dari beberapa nama pemain yang terinfeksi virus, mereka saat ini sedang dalam masa pemulihan.” Ungkap Scaroni, dikutip dari Football Italia. 

Pernyataan presiden AC Milan tersebut sekaligus mengkonfirmasi kebenaran kabar yang beredar beberapa hari yang lalu. Namun, Paolo Scaroni masih enggan membuka inisial para pemain AC Milan yang terjangkit virus corona.

Paolo Scaroni juga mengkonfirmasi perihal pulihnya kondisi kesehatan Direktur Olahraga klub, Paolo Maldini beserta putranya, Daniel Maldini yang berstatus sebagai pemain AC Milan. Selain itu, pria berusia 73 tahun itu juga berharap agar para pemain supaya berani berlatih ditengah pandemi virus corona.

“Kondisi Paolo dan Daniel (Maldini) sudah baik saat ini. Komples Milanello sudah dibuka dan para pemain juga sudah mulai berlatih lagi.”

  Penantian 30 Tahun, Liverpool Bisa Juara Liga Inggris di Tempat Netral

“Kita harus terbiasa menjalani aktifitas ditengah pandemi virus seperti saat ini, hal itu juga berlaku dalam kegiatan di dunia sepak bola.”

“Kita tidak akan bisa bangkit jika hanya berdiam diri saja, sambil berharap bahwa resiko terinfeksi virus corona menjadi 0%”

Secara khusus, Paolo Scaroni meminta publik untuk mencontoh kebijakan yang diterapkan di Bundesliga. Kompetisi sepak bola di Jerman itu direncakan akan segera bergulir kembali dalam waktu dekat.

“Kita harus berani mencontoh kebijakan yang diterapkan Bundesliga Jerman. Klub disana merawat para pemain yang sakit dengan menerapkan prosedur karantina dan isolasi, sedangkan para pemain yang dalam kondisi baik tetap kembali berlatih di lapangan.” ujar Paolo Scaroni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here