Tiga Pemain AC Milan Positif Corona, Serie A Terancam Batal Bergulir

ElangNews.com  dikabarkan akan segera kembali bergulir dalam waktu dekat. Sebagaimana laporan Football Italia, Operator telah mengizinkan kontestan klub Serie A untuk kembali menggelar latihan secara bertahap terhitung sejak pekan ini.

Para pemain diwajibkan terlebih dahulu melakukan tes kesehatan untuk memastikan keselamatan para pemain sebelum kembali menjalani kompetisi. Namun, kemudian ditemukan sebuah laporan beberapa pemain yang divonis positif corona saat menjalani tes kesehatan.

Jurnalis Gazzetta dello Sport Nico Schira melalui akun twitternya @NicoSchira, mengabarkan bahwa tiga pemain milik telah dinyatakan positif terjangkit . Identitas ketiga pemain yang divonis telah terjangkit virus mematikan itu belum diketahui hingga saat ini.

Namun, beberapa Netizen yang memenuhi kolom komentar di akun Twitter jurnalis Nico Schira justru menyebut ketiga pemain yang dimaksud tersebut. Ketiga pemain AC Milan yang telah diduga baru saja terjangkit virus corona adalah Rafael Leao, Davide Calabria serta kiper Gianluigi Donnarumma.

  Pelatih Barcelona Angkat Suara Soal Inter Milan dan Lionel Messi

Dalam keterangannya, Jurnalis Nico Schira juga melaporkan beberapa kasus laporan  positif virus corona dari klub lain Serie A. 6 Pemain di Fiorentina sedang mengidap virus mematikan itu, sementara itu Sampdoria masih berjuang pada 4 pemainnya yang telah terjangkit virus corona.

Kasus laporan tiga pemain yang terjangkit virus corona di AC Milan itu merupakan kasus terbaru hingga saat ini. Sebelumnya, Torini juga baru saja melaporkan kasus positif virus corona terhadap 1 pemainnya, sehingga total saat ini terdapat 4 laporan kasus baru.

  Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A Verona vs Parma

Ketiga pemain AC Milan yang telah divonis terjangkit virus corona dipastikan akan segera menjalani fase karantina dan mengisolasi diri secara mandiri. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Torino sebelumnya.

Sejauh ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak operator Liga Italia terkait 4 laporan kasus baru yang terjadi di Torino dan AC Milan. Namun, Jurnalis Nico Schira khawatir hal itu bisa mempengaruhi proses bergulirnya kembali kompetisis Serie A.

Bila kompetisi harus kembali ditunda, tentu akan membuat progres perjalanan kompetisi Serie A musim ini semakin rumit. Klub Serie A masih harus memainkan 13 Giornata lagi untuk menyelesaikan kompetisi musim 2019/20.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here