Eibar Menolak Bermain di La Liga Ditengah Pandemi Virus Corona
Mandatory Credit: Photo by Aflo/Shutterstock (9097113a)

ElangNews.com – Gelaran kompetisi La sempat dihentikan pada medio pertengahan Maret lalu. Atas nama keselamatan pemain dan penggemar akibat dari wabah pandemi .

Memasuki medio bulan Mei, mulai muncul komitmen dan optimisme bahwa kompetisi bisa kembali digulirkan pada Juni mendatang. Serangkaian tes kesehatan dan sesi latihan secara bertahap pun sudah kembali diterapkan.

selaku operator kompetisi pun telah menegaskan komitmennya. Melalui presiden Javier Tebas untuk berusaha menyelesaikan kalender kompetisi musim 2019/2020.

Akan tetapi, muncul sinyal penolakan dari salah satu klub La Liga, yakni SD . Klub yang berbasis di Basque tersebut khawatir dengan pelaksanaan kompetisi yang kembali berlanjut ditengah pandemi virus Corona. Perlu diketahui, pandemi virus Corona di Spanyol telah menelan korban jiwa hingga 25.000 orang.

  Prediksi Pertandingan La Liga Santander Valencia vs Athletic Bilbao

“Kami takut memulai kembali aktifitas yang tidak memungkinkan untuk kami terapkan, menjaga jarak fisik sesuai anjuran para ahli kesehatan.”

“Kami merasa tidak nyaman karena dengan melanjutkan aktifitas kompetisi, kami bisa tertular, menulari keluarga, teman. Bahkan kami bisa dianggap turut berkontrobusi pada upaya penyebaran wabah virus, dengam konsekuensi yang mengerikan.”

“Kesehatan setiap orang harus menjadi prioritas utama kami. Sudah saatnya gagasan ini dinilai berdasarkan fakta, bukan hanya narasi belaka. Hanya dengan premis yang jelaslah bahwa gagasan memulai kompetisi bisa diterima. Kami ingin sebuah jaminan sekaligus pertanggungjawaban.” ungkap Eibar dalam pernyataan resminya melalui situs resmi klub.

  Bahagia di Sevilla, Suso Lupakan AC Milan

Dikutip dari Kumparan Bola (6/5), Sikap penolakan Eibar tersebut hampir senada dengan pernyataan Menteri Olahraga dan Kebudayaan Spanyol, Jose Manuel Rodriguez Uribes.

“Prioritas kami adalah soal kesehatan, hak untuk hidup sehat serta hak untuk hidup. Kita semua harus melakukan segala upaya agar itu bisa terjamin.”

“Kami semua sedang melakukan pekerjaan rumah ini, termasuk federasi olahraga. Tak hanya sepak bola saja, semuanya tengah menimbang dan menganalisis keadaan terkait kemungkinan berlajannya kembali kompetisi. Tapi, hal itu sekali lagi masih bergantung pada situasi terkini ditengah pandemi virus corona.” ungkap Jose Manuel Rodriguez Uribes.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here