Mengintip Rencana Cuci Gudang Peluru di Markas Arsenal

ElangNews.com – Krisis finansial akibat penangguhan kompetisi karena wabah pandemi membuat kondisi keuangan menjadi limbung.The Gunners dihadapkan pada tuntutan untuk memperkuat skuadnya, tapi juga diharuskan untuk menjual beberapa pemain bintangnya.

Tuntutan untuk lebih meningkatkan prestasi membuat Arsenal berupaya merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid. Namun, Arsenal memerlukan dana besar untuk memperbaiki neraca finansialnya, sekaligus demi memboyong Thomas Partey ke Stadion Emirates.

Bleacher Report mengabarkan bahwa Arsenal setidaknya harus menjual 6 pemainnya ke klub lain. Kondisi itu tak ubahnya sebagai rencana cuci gudang petasan yang akan segera dilakukan manajemen The Gunners pada musim panas 2020 mendatang. 

Krisis finansial Arsenal sedikit banyak juga diakibatkan oleh pembelian besar Nicolas Pepe yang ditebus sebesar 72 Juta Euro dari Lille. Ketika pandemi virus corona memaksa kompetisi ditangguhkan, Arsenal pun gagal menyeimbangkan neraca finansialnya.

  Bisakah Welbeck Tampil Dengan Konsisten?

Sejauh ini memang belum disebutkan siapa saja pemain bintang yang akan dilego Arsenal. Namun, satu nama yang dipastikan akan menjadin komoditi panas di pasar transfer adalah striker Pierre-Emerick Aubameyang. Eks striker itu menjadi incaran banyak klub top di Eropa.

Selain itu, terdapat sejumlah nama pemain lainnya yang sangat potensial sekali dijadikan korban dari rencana cuci gudang Arsenal. Henrikh Mkhitaryan yang sedang dipinjamkan ke AS Roma, serta dua pemain bek tengah, Skhodran Mustafi dan juga bek milik tim nasional Yunani, Sokratis Papastathopoulos.

  Barcelona Vs Arsenal, Tak Ada Nama Lionel Messi di Laga Joan Gamper Trophy 2019

Keadaan yang memaksan Arsenal untuk menjual beberapa pemainnya memang sangatlah berat untuk dijalankan oleh Arsenal. Terlebih, skuad asuhan Mikel Arteta itu tengah berupaya membangun kekuatan besarnya dengan bertumpukan pada striker Pierre Emerick Aubameyang serta gelandang sayap cepat seperti Nicolas Pepe.

Namun, jika tak melakukan cuci gudang maka konsekuensi terbesarnya adalah kolapsnya neraca finansial Arsenal. Disamping itu, manajemen Arsenal juga masih berupaya untuk bisa memenuhi kebutuhan tim akan sosok gelandang bertahan tangguh. nama gelandang Thomas Partey menjadi target ideal manajer Mikel Arteta yang tak puas dengan kinerja gelandang asal Uruguay, Lucas Torreira.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here