Raul Jimenez, Striker Paling Dicari di Bursa Transfer Liga Inggris

ElangNews.com – Wolverhampton Wanderers berhasil kembali menancapkan kekuatannya di Liga Inggirs setelah promosi dari Divis Championship pada 2018. Dibalik keberhasilannya itu, tentu ada sederet pembelian penting di , adalah salah satu contoh terbaiknya.

Manajer Nuno Espirito Santo sangat jeli melihat potensi yang ada pada Raul Jimenez saat memperkuat Benfica. Mendati pada 2014 lalu, striker asal Meksiko itu gagal menunjukkan produktifitas gol yang tinggi di .

Kepecayaan Nuno Espirito Santo dibayarnya dengan sangat baik, keputusan Raul Jimenez pergi dari Benfica demi Woverhampton tak terbukti sebagai hal yang keliru. 17 gol dari 44 pertandingan bersama Wolverhampton di musim pertamanya berhasil ditoreh dengan baik.

Sekitika, pamor Raul Jimenez sebagai salah satu striker yang bersinar di mulai melambung. Harga 35 Juta Euro yang dibayarkan Wolverhampton untuk Benfica dianggap setara dengan popularitasnya yang meroket di Molineux Stadium.

  Liga Kosta Rika Segera Digelar, Bundesliga Telah Mulai Lebih Dulu

Resiko dari performa gemilang yang ditunjukkannya bersama Wolves, sederet klub raksasa di berbagai negara Eropa langsung memburu jasanya. Pemain timnas Meksiko itu menjadi buruan klub seperti , , , hingga .

Raul Jimenez Jimenez pada musim ini berhasil membukukan 13 gol dan 6 assist dari 29 laga. Catatan tersebut dibukukannya di usia yang sudah menginjak angka 28 tahun. Usia yang dianggap sebagai masa puncak performa seorang pesepakbola, selain itu, nilai pasar yang dimilikinya saat ini mencapai angka 40 Juta Euro.

Barangkali sudah saatnya bagi Raul Jimenez untuk bergabung ke klub yang lebih besar dan merasakan sederet gelar bergengsi. Namun dalam hal ini, Rau Jimenez sudah menetapkan klub mana yang ingin diperkuatnya bila meninggalkan Wolverhampton.

  Delle Alli Dirampok, Minta Kepolisian Inggris Mengusut Tuntas Pelaku

“Aku sudah melihat berita di sosial media, tentang banyaknya klub di benua Eropa yang ingin membawaku pergi dari Wolves. Aku harus tetap tenang ketika media membicarakan karirku, aku hanya ingin tetap bermain di Inggris. Aku senang karena bisa beradaptasi dengan sangat baik disini, tetap bertahan di Inggris bukanlah suatu masalah bagiku.”

“Akan tetapi, bila anda memberitahuku bahwa Real Madrid dan memberikan suatu penawaran padaku, maka itu adalah kesempatan yang tak akan aku lewatkan begitu saja.” ungkap Raul Jimenez seperti dikutip dari ESPN.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here