Dijegal Virus Corona, Thomas Partey Hampir Mustahil Pindah ke Arsenal

ElangNews.com  dibawah kendali manajer Mikel Arteta saat ini sedang ingin memperkuat komposisi barisan di sektor gelandang. Gelandang bertenaga milik , Thomas Partey menjadi pemain yang sangat diinginkan oleh Mikel Arteta.

Urgensi kebutuhan di sektor gelandang bertahan Arsenal sedang diprioritaskan oleh The Gunners. Pasalnya, Mikel Arteta dikabarkan tidak puas dengan gaya bermain gelandang bertahan asal Uruguay, Lucas Torreira.

Jurnalis sekaligus pakar transfer asal Sky Sport, Gianluca DiMarzio telah mengkonfirmasi adanya minat yang nyata dari The Gunners terhadap profil Thomas Partey. Namun, dilain sisi, Gianluca DiMarzio juga meragukan Arsenal akan bisa berhasil menuntaskan transfer gelandang asal Ghana tersebut.

“Arsenal memang benar-benar menginginkannya, sementara itu, hampir semua pemain di Atletico Madrid hampir pasti tersedia di . Semuanya akan bergantung pada seberapa baiknya penawaran yang diajukan untuk Atletico Madrid. Mereka hanya akan menjual pemainnya dengan harga yang pantas.”

  Tragis, Peneliti Virus Corona Tewas dengan Luka Tembak di Kepala

“Thomas Partey? Kita bisa mengacu pada dana transfer yang akan disiapkan Arsenal. Seberapa besar dana yang bisa mereka tawarkan dan berapa harga yang diminta oleh Atletico Madrid?”

“Atletico hanya ingin uang, tak akan tertarik pada opsi pertukaran pemain. Mereka selama ini telah dikenal sebagai tim yang hebat di bursa transfer. Jika Thomas Partey bertahan, itu bukan hal yang mengejutkanku. Dia masih sangat muda, mungkin saja Atletico Madrid akan menjualnya pada tahun depan. Situasi sepenuhnya Thomas Partey berada dalam kendali Atletico Madrid.” ungkap Di Marzio pada Sky Sports. 

Analisa yang dipaparkan Gianluca Di Marzio cukuplah beralasan, pasalnya, kondisi finansial Arsenal saat ini sedang tidak baik. Goal International baru-baru ini mengabarkan kelompok suporter Arsenal telah merilis data prediksi kerugian finansial Arsenal yang mencapai angka 144 Juta Euro. Konsekuensi dari penyebaran wabah yang berkaibat pada opsi penanguhan dan rencana melanjutkan liga tanpa penonton.

  Robin Van Persie, Tinggalkan Arsenal dan Didepak Manchester United

Thomas Partey merupakan salah satu gelandang terbaik yang saat ini sedang beredar di kancah persepakbolaan Eropa. Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, harga pemain berusia 26 tahun itu menyentuh nominal 40 Juta Euro.

Sebuah nominal yang sebenarnya tak cukup besar jika kondisi finansial Arsenal masih stabil. Akan tetapi, dengan resiko kerugian 144 Juta Euro di akhir musim, banderol 40 Juta Euro untuk Thomas Partey akan sulit dipenuhi Arsenal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here