Kisah Dibalik Kepindahan Hakim Ziyech ke Chelsea

ElangNews.com – Gelandang kreatif milik Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech akan segera bergabung dengan raksasa Inggris, . Kepindahan sang pemain ke Stamford Bridge akan terjadi pada 1 Juli 2020 mendatang.

Penghentian kompetisi Eredivisie akibat pandemi virus Corona bisa jadi akan mempercepat hengkangnya pemain asal Maroko tersebut. Sebelumnya, The Blues telah mengumumkan secara resmi perekrutan Hakim Ziyech dari Ajax pada Februari 2020 lalu.

Chelsea harus menebus sang gelandang serang dengan harga sebesar 37 Juta Euro. Sebuah harga yang relatif cukup murah jika menilik catatan statistiknya di Ajax Amsterdam yang membukukan 43 gol dan 67 assist dari 129 laga bersama De Godenzonen sejak tahun 2016 lalu.

Hakim Ziyech merupakan seorang gelandang serang yang tak hanya dibekali skill olah bola yang tinggi, tetapi juga visi bermainnya yang sangat baik dan efektif. Potensi bermainnya itu membuat sederet klub seperti Arsenal, Bayern Munich, AS Roma dan Borussia Dortmund berminat membelinya.

  Prediksi Pertandingan Premier League Inggris West Ham United vs Chelsea

Pada akhirnya, The Blues Chelsea menjadi klub yang dipilih oleh Hakim Ziyech untuk meneruskan karirnya. Agen dari Hakim Ziyech, yakni Mustapha Naklhi membeberkan alasan sang pemain memilih Chelsea sebagai klub barunya.

“Saat kami mengetahui datangnya minat dari Chelsea, kami langsung menghubungi Marina Granovskaia, direkrut Chelsea. Ternyata, kami mendapatkan informasi bahwa Chelsea sedang merencanakan sebuah proyek yang menarik untuk Hakim Ziyech.”

“Chelsea telah mengidentifikasi sosok Hakim Ziyech sebagai pemain yang berkarakter kuat layaknya seorang pemimpin. Saat Hakim Ziyech berbicara dengan manager Frank Lampard, maka sebuah kesepakatan personal telah tercapai.”

  Prediksi Pertandingan Premier League Inggris Tottenham vs West Ham

“Pada akhirnya, aku mengerti bahwa Chelsea merupakan klub yang cocok untuk Hakim Ziyech. Dia merupakan seorang pemain yang emosional, ketika dirinya telah menyukai sebuah klub maka itu artinya dia benar-benar telah menyukainya.” ungkap Mustapha Nakhli, dikutip dari 90min.com.

Saat Chelsea dan Ajax Amsterdam mulai bernegosiasi, prosesnya berjalan begitu sangat cepat. Kesepakatan bernilai 37 Juta Euro pun memastikan jalan seorang Hakim Ziyech menuju Stamford Bridge. Beberapa tahun sebelumnya, Hakim Ziyech telah banyak diburu banyak klub besar di Eropa, tapi baru pada tahun ini Ajax bersedia melepasnya, Chelsea merupakan klub yang beruntung bisa mendapatkan jasa Hakim Ziyech.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here