Kim Jong Un, Penguasa Pyongyang yang Mengidolai Inter Milan dan MU

ElangNews.com – Ditengah wabah pandemi yang menjangkiti hampir seluruh negara di berbagai belahan bumi. Muncul isu yang mengejutkan, yakni kematian presiden diktator milik Korea Utara, .

Namun, dibalik jejak kediktatorannya dalam memimpin sebuah negara di semenanjung Korea itu, sosok Kim Jong Un memiliki sisi lain. Sebuah sisi yang menunjukkan dimana Kim Jong Un juga merupakan manusia biasa sama seperti pada umumnya.

Putra dari Kim Jong Il itu diketahui sebagai sosok yang sangat menggemari olahraga Basket. Diketahui, putra dari mantan presiden Korea Utara itu berteman baik dengan legenda Basket asal Chicago Bulls, Dennis Rodman.

Selain itu, Kim Jong Un ternyata juga sangat menggemari olahraga sepakbola. Politikus asal Italia, Antonio Razzi, yang memberikan kesaksiannya pada Football Italia. 

“Fakta itu bermula pada sekitar tahun 2011, suatu tahun ketika Kim Jong Un menggantikan ayahnya dalam menduduki tampuk kekuasaan tertinggi di Korea Utara. Tak banyak yang mengetahui bahwa semasa muda, dia (Kim Jong Un) menimba ilmu di Bern, Swiss dan suka pergi ke kota Milano untuk mendukung .”

  Prediksi Real Madrid vs Manchester United, Skor Pertandingan UEFA Super Cup 09/08/2017

“Kim Jong Un sangat menyukai sepakbola di Italia, dia menyukai bagaimana teknik dan taktik sepakbola benar-benar dihargai disini. Aku adalah penggemar Juve, tetapi aku tak pernah membicarakan rivalitas Juventus dan Inter Milan kepadanya. Aku tak ingin sampai ada perdebatan yang tak perlu”

Sementara itu, kabar mengenai sisi lain seorang Kim Jon Un juga merebak pada sekitar tahun 2014.  Evening News pernah melaporkan bahwa sosok presiden diktator Korea Utara, Kim Jong Un, ternyata merupakan seorang penggemar Manchester United.

  Kepincut Anthony Martial, Inter Mulai Relakan Lautaro Martinez

Laporan dari Manchester United Evening News menyebutkan bahwa Kim Jong Un menayangkan laga klub berjuluk The Red Devils itu ke seluruh wilayah di Korea Utara. Segala tayangan acara di televisi Korea Utara berada dibawah kendalinya.

“Korea Utara mengontrol dengan sangat ketat mengenai segala acara yang ditayangkan di televisi dan media lainnya. Hanya acara yang telah diizinkan pemerintahan Kim Jong Un yang bisa dicari, dilihat dan didengarkan oleh masyarakat di Korea Utara. Saat ini, laga pertandingan Manchester United telah disiarkan di seluruh wilayah Korea Utara melalui saluran resmi pemerintaha Kim Jong Un.” ungkap laporan Manchester United Evening News itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here