Langkah Brilian ala Barcelona dalam Memerangi Virus Covid-19

ElangNews.com – Penyebaran wabah virus ke sejak Maret lalu telah merambah hampir di seluruh negara di berbagai belahan dunia. Kondisi tersebut membuat hampir semua kompetisi harus dihentikan. Tak sedikit klub yang kemudian memutuskan untuk memangkas gaji pemainnya agar neraca finansialnya tetap stabil.

Beberapa pesepakbola di berbagai negara pun kemudian juga tergerak hatinya untuk mendonasikan sebagian dari gajinya untuk membantu para pekerja medis yang bertugas di rumah sakit, serta pekera yang roda perekonomiannya terganggu akibat adanya penyebaran wabah virus Covid-19.

Klub raksasa Spanyol, , pun tak ingin ketinggalan untuk berkontribusi membantu dunia yang sedang berjuang melawan penyebaran Blaugrana memiliki cara yang menarik dalam mendonasikan dana untuk memerangi virus Covid-19.

  Wonderkid Real Madrid Tiru Latihan Kebugaran Cristiano Ronaldo

Barcelona yang sejak 2014 lalu ingin merenovasi Stadion Camp Nou melalui upaya penjualan hak nama Stadion, kini telah merubah rencananya. Jika ada sponsor yang datang dan membeli hak nama stadion mereka, maka prioritas dana dari penjualan hak nama Stadion Camp Nou itu akan didonasikan untuk memerangi wabah virus Corona.

Melalui wakil presiden Jordi Cardoner, Barcelona telah mengkonfirmasi rencana pengalokasian dana penjualan hak nama stadionnya untuk memerangi virus Covid. Jordi Cardoner memberikan pernyatan resminya melalui situs resmi klub, fcbarcelona.com/en/.

“FC Barcelona mendonasikan dana dari hak penamaan Stadion Camp Nou ke yayasan Barcelona Foundation untuk memerangi virus Corona. Barcelona Foundation akan mencarikan sponsor untuk Stadion pada musim depan.”

  Proses Akuisisi Saham Newcastle Ditentang Badan HAM Dunia

“Dunia sedang menghadapi dampak dari krisis, kita membutuhkan segala sumber daya yang kita miliki dan memikulnya bersama-sama. Karena itu, pihak Barcelona Foundation merasa sangat penting untuk mengalokasikan sumber daya yang kami miliki. Inilah yang merupakan bagian dari cara kami (Barcelona) dalam memerangi pandemi virus Corona.” ungkap Cardoner dalam pernyataan resminya.

Dengan demikian, tentu publik masih belum bisa mengetahui besaran dana yang didonasikan Barcelona untuk memerangi penyebaran wabah pandemi virus Corona. Tetapi, jumlah dana yang akan dialokasikan Barcelona tentu akan sangat besar sekali, mengingat dana tersebut bersumber dari sponsor yang akan membeli hak penamaan Stadion Camp Nou.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here