SEA Games 2017: Latihan Pertama Timnas U-22 Pemain Diliputi Rasa Optimisme - Kategori berita: Sepak Bola

ELANGNEWS.COM – Latihan Pertama Timnas Indonesia U 22, Pemain Diliputi Rasa Optimisme. Medali emas jadi target utama timnas Indonesia U-22 di kancah yang dihelat di Malaysia. Bukan hal yang mudah untuk Saddil Ramdani dkk untuk dapat memetik torehan tersebut menyusul jalan terjal telah menanti mereka di babak penyisihan.

Indonesia bergabung dalam Grup B, yang di anggap sebagai grup maut karena dihuni tim tangguh semacam Filipina, Vietnam, dan Thailand. Bahkan Kamboja dan Timor Leste tak dianggap mudah oleh Indonesia, lantaran mereka bisa saja jadi batu kerikil. Terlebih lagi di pertandingan pertama, Thailand menanti mereka.

Oleh karena itu, persiapan timna kian intens dilakukan supaya hasil terbaik bisa tercapai. Setelah libur di Kualifikasi Piala Asia U-23 di pertengahan bulan Juli lalu, timnas berkumpul kembali guna melakukan pemusatan latihan terakhir yang telah dimulai dari Senin 7 Agustus lalu dilapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang. Menurut rencana awal, pemusatan latihan itu bakal berlangsung selama seminggu.

Setelah kualifikasi Piala Asia lalu, saya begitu senang karena anak-anak bisa kembali ke timnas dengan semangat yang membara. 3 hari latihan nanti tak ada menu spesifik, hal itu karena pemain bari bergabung kembali. Pemain juga dapat mempelajari apa yang sudah terjadi kemarin serta tak mengulangi kajadian yang serupa biar pada SEA Games bisa bermain dengan penampilan terbaik,” ujar Luis Milla dikutip laman resmi PSSI.

Salah seorang pemain timnas, yakni Gavin Kwan mengatakan jika para pemain bersemangat kembali lagi ke timnas. Dikatakan pemain Barito Putera tersebut kalau saat ini dia serta rekan-rekan dalam skuad sangat fokus untuk memulihkan kondisi fisik.

Gavin pun juga merasa yakin jika timnas dapat meraih capaian yangmemuaskan daam pesta olahraga antar negara Asia Tenggara tersebut. Kuncinya adalah pada laga kualifikasi Piala Asia 2018 kemarin. Walaupun gagal lolos, tapi Indonesia berpeluang mencoba kekuatan Malaysia dan Thailand. Dari sanalah Gavin mengaku telah mempunyai gambaran mengenai pola permain dari kedua negara tersebut.

Setelah menghadapi Thailand dan Malaysia, saat ini kita mempunyai gambaran jika melawan mereka lagi. Pekan ini kita akan persiapkan semuanya dengan baik supaya SEA Games mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Gavin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here