Bersama Juventus, Bakat Mario Lemina Terbuang Sia-Sia

ELANGNEWS.COM – Bersama Juventus, Bakat Terbuang Sia-Sia. Mario Lemina telah memantapkan dirinya hengkang dari Olympique Marseille dan bergabung ke Juventus di jendela transfer pemain musim 2015/16. Apalagi Marseille tak ingin menjual Lemina. Saat itu Juventus mendapatan servis Lemina dengan persetujuan pinjaman selama satu musim ditambah pembelian 9 juta euro. Ketika itu Juve mendatangkannya setelah melewati persaingan dengan Udinese, Sevilla, napoli dan sejumlah tim Liga Primer.

Lemina mempunyai fisik yang menunjak untuk terus berkembang, salah satunya ialah dari 1,85m tinggi badannya. Postur tersebut memberikan pilihan untuk timnya. Karena dia mampu memakai tubuhnya dengan baik guna memperlihatkan kapasitasnya, melindungi serta menahan bola sebelum dioper pada rekannya.

Tapi ia masih memerlukan bimbingan yang bagus supaya dapat tumbuh menjadi pemain tengah kelas atas. Karena kadang dia kerap melakukan pelanggaran yang sebetulnya tak perlu. Hal tersebut bisa dilihat dari 5 kartu kuning serta 2 kartu merah yang dia dapatkan dari 42 laga bersama Juve disemua kompetisi.

Selama 2 tahun, Lemina hanya diturunkan 30 kali di tim inti Serie A karena ia kalah bersaing dengan nama-nama seperti Tomas Rincon, Stefano Sturaro, Miralem Pjanic, dan Marchisio.

Walau bagaimanapun juga, ini saatnya saya bisa memaksimalkan menit bermain serta dapat mengekspresikan diri. Di umur 23 tahun ini saya mau terlibat didalam pertandingan serta memperlihatkan apa yang dapat saya berikan,” ungkap Lemina seperti dilansir Football Italia.

Bahkan Juve kini tengah membidik gelandang anyar seperti, Emre Can, Steven N’Zonzi, Manuel Locatelli, dan Blaise Matuidi. Jadi cara terbaik Lemina ialah hengkang dari Juventus Stadium. Meskipun sempat menampik sejumlah tawaran, Juve dilaporkan menerima pinangan Southampton dengan nilai 18 juta euro serta bonus 3 juta euro.

Bila Lemina resmi bergabung ke Southampton, dia bakal bersaing dengan gelandang bertahan dalam skuad inti, Oriol Romeu. Tak lupa juga Jordy Clasie yang dapat berposisi sebagai gelandang. Tapi Clasie menempati posisi tersebut dengan berperan sebagai deep lying playmaker. Sedangkan saat Southampton membutuhkan gelandang berteknik dan kuat, jawabannya adalah Lemina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here