On This Day: Laga Yang Mengawali Takdir Besar Seorang Cristiano Ronaldo

ELANGNEWS.COM – On This Day: Laga Yang Mengawali Takdir Besar Seorang aka . Terkadang ada beberapa kejadian yang sangat berpengaruh untuk hidup seseorang. Untuk Cristiano Ronaldo serta , kejadian itu terjadi di 7 Agustus 2003 silam. 14 tahun lalu, United menelan kekalahan 1-3 kontra di laga yang The Guardian sepat menyebutnya sebagai “uji coba yang sia-sia”.

Ketika itu, The Guardian tak sadar bila laga uji coba itu ialah laga yang merubah takdir salah satu bocah berumur 18 tahun dari Portugal bernama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro.

Baca juga: Bukan Ronaldo Striker Pelapis Real Madrid Ini Siap Saingi Messi

Saat Ronaldo bermain menghadapi Manchester United, aku adalah pelatih. Aku menurunkannya serta kini saya menyesal. Satu minggu sebelumnya, saya kehilangan Quaresma ke Barca, 2 hari kemudian malah Ronaldo yang hengkang ke United,” ujar Fernando Sants seperti dilansir The Mirror.

  Menakar Rivalitas Generasi Baru Pasca Era Messi dan Ronaldo

Selepas pulang dari ajang tur pra musim di AS yang melibatkan 4 pertandingan, United harus menjalani satu lagi pertandingan di Lisbon, Portugal. Para pemaim yang diturunkan oleh Sir Alex Ferguson rata-rata bukanlah tim inti.

“Saat itu di babak pertama saat ia menggiring bola lewat sisi dalam O’Shea,” ujar Gary Neville saat itu melihat dari rumah. “Saya berkata’buset’. Saat kami menyaksikan pemain yang biasa menjadi lawan, kamu bakal melihatnya dengan seksama dan cukup jarang melihat kecepatan dan pergerakan seperti Ronaldo.

  Link Live Streaming Wolves Vs Manchester United - Setan Merah Bawa Rapor Merah

Saya pikir saya sudah memperoleh Ronaldinho, namun saat aku ke Paris untuk membahas dengannya, segalanya berubah. Keesokan harinya dia sudah di Barcelona,” ujar Fergusom seperti dilansir Daily Mail.

Tak mengejutkan saat Ronaldo, agen Jorge Mendes dan Ferguson bertemu sebentar selepas laga usai. 2 hari selanjutnya Ronaldo diperkenalkan pada publik Old Trafford dengan mahar 12,9 pounds (angka tersebut sangatlah besar di masa itu bagi pemain muda yang masih belum membuktikan apapun).

8 hari kemudian, Ronaldo bermain kontra Bolton Wanderes didepan 67 ribu suporter Old Trafford dengan menggunakan nomor 7 (paling ikonik di United). Segalanya terjadi sangat cepat dari sebuah “laga uji coba yang sia-sia”. Sebuah laga yang mengawali takdir seorang Cristiano Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here