Mengkhawatirkan di Putaran Pertama, Persib Bandung Masih Bisa Bangkit, Asalkan...

ELANGNEWS.COM – Mengkhawatirkan di Putaran Pertama, Masih Bisa Bangkit, Asalkan. Permainan Persib Bandung yang sangat mengkhawatirkan selama paruh musim Liga 1, telah menimbulkan pertanyaan dari banyak orang. Pertanyaan itu terbilang wajar karena hingga putaran pertama Liga 1, mereka kini tetap terpuruk di posisi ke 14 klasemen.

Hal yang kurang wajar untuk Persib yang bisa dikatakan mempunyai skuad yang mumpuni. Ditambah mereka mendatangkan 2 pemain yang dulu pernah bermain di Liga Primer Inggris, yakni Michael Essien dan Charlton Cole. Skuad bertabur bintang itu memberikan harapan untuk menjuarai Liga 1 2017 pada suprter Persib.

Baca juga: Prediksi Pertandingan Liga 1 2017: Persib Bandung vs PS TNI

Rekor Persib belum terkalahkan selama 7 pertandingan sirna kala melawan . Kekalahan tersebut menjadi gerbang awal terpuruknya Persib. Karena berikutnya mereka hanya mampu mengoleksi 2 kali kemenangan hingga menutup paruh musim 2017 ini.

  Prediksi Pertandingan Liga 1 2017: Skor Borneo FC vs Sriwijaya FC

Disela-sela rentetan hasil minor tersebut, membuat pelatih Djajang Nurjaman mundur dari Persib. Sedangkan kekosongan pelatih diisi oleh asiste Djajang, Herrie Setyawan.

Selama paruh musim Liga 1, Persib hanya mampu mengoleksi “6 gol saja”. Tumpulnya pemain depan Persib tak lepas dengan ketidakefektifan para wingernya. Pinggir lapangan yang sebelum ini jadi senjata utama Maung Bandung, malah kini menjadi masalah utama. Terlihat dari statistik umpan silang, dalam 134 umpan silang dari sisi kiri dan kanan, hanya 25 kali umpan silang itu yang berakhir bagus.

Baca juga: Bela Persib, Essien Jadi Pemain Termahal di Indonesia

Permasalahannya tak hanya di sektor penyerang saja, tapi juga di lini pertahanan. Duet Ahmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic tak sesolid saat menjuarai ISL 2014 lalu. Faktornya ialah Vujovic yang kini menginjak usia 35 tahun, sedangkan Jufriyanto yang usianya 30 tahun pun tidak bisa menutupi kekurangan Vujovic dalam hal sprint.

  Arema Vs Persib Bandung, Maung Bandung Tak Bawa 2 Pemain Kuncinya

Persib bisa saja bangkit, asalkan mereka bisa memperbaiki kapasitas umpan silang yang menjadi andalan mereka. Selain itu juga, dengan mencoba alternatif lain seperti menurunkan gelandang kreatif yang dapat mengirimkan umpan terobosan adalah hal yang efektif.

Di lini bertahan, meningkatkan segi komunikasi serta koordinasi merupakan cara yang dapat ditempuh Perisb. Sedangkan di pulangkannya Purwaka Yudhi bisa jadi salah satu alternatif guna menambal lini bertahan Persib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here