Tinggalkan Barca dengan Rumor Tak Sedap, Neymar Dianggap Berkhianat seperti Luis Figo

ELANGNEWS.COM – Tinggalkan Barca dengan Rumor Tak Sedap, Dianggap Berkhianat seperti Keputusan Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain ( ) dianggap sebagi sebuah pengkhianatan seperti yang dilakukan Luis Figo pada musim panas tahun 2000 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart menyikapi transfer Neymar yang telah dipastikan bergabung dengan PSG pada Kamis (3/8/2017), dengan status sebagai pemain termahal di dunia.

Kepergian Figo 17 tahun yang lalu menyisakan kekecewaan dan kebencian yang mendalam bagi suporter Barca. Bahkan, fans Barca pernah melemparkan kepala babi kepadanya sebagai sebuah bentuk penghinaan bagi sang penghianat, ketika Figo kembali ke Camp Nou untuk melakoni el clasico pada 23 November 2002.

  Rumor Bursa Transfer: Ayah Neymar Komentari Kepindahan Anaknya Ke PSG

Situasi seperti ini kembali terulang pada musim panas 2017. Kepergian penyerang asal Brasil bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior tersebut didahului rumor dan insiden tak sedap, sehingga membuat suporter marah.

Ini yang membuat Gaspart menganggap perpindahan Neymar ke PSG mirip dengan kasus pengkhianatan Luis Figo.

Saya melihat situasi ini mirip, tetapi saat itu Figo sendirian dan sekarang Neymar menemaninya,” ujar Gaspart, sebagaimana dilansir Kompas.com, Jumat (4/8).

Sebelumnya, ketika media Spanyol mengklaim bahwa PSG bersedia membayar klausul pelepasan Neymar, presiden , Josep Maria Bartomeu, pada 19 Juli 2017 bereaksi dengan mengatakan bahwa Neymar tak dijual.

  Barzagli Mundur, Juventus Temukan Cara Mendatangkan Neymar

Pada 28 Juli 2017, Neymar berkelahi dengan Nelson Semedo dalam sesi latihan Barcelona di Miami, Amerika Serikat. Dia langsung meninggalkan sesi latihan menuju hotel tim. Isu kepergian Neymar pun kian ramai.

Chairman La Liga, Javier Tebas, pada 31 Juli 2017 mengultimatum akan mengadukan PSG ke UEFA karena PSG dianggap melanggar Financial Fair Play (FFP) dalam proses pendekatan ke Neymar.

Namun akhirnya, ketika La Liga menolak niat pengacara Neymar untuk mengirim pembayaran, pihak Neymar justru membayarkan uang klausul pelepasan langsung ke Barcelona. Di hari yang sama, 3 Agustus 2017, PSG resmi mengumumkan kedatangan Neymar dengan ikatan kontrak selama lima tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here