Persipura Selalu Buktikan Sebagai Tim Kandidat Juara

ELANGNEWS.COM – Persipura Selalu Buktikan Sebagai Tim Kandidat Juara merampungkan perjuangannya di ajang Liga 1 2017 putaran pertama dengan berada di peringkat ke 3 klasemen sementara. Kesuksesan Persipura merampungkan putaran pertama ini tidak lepas dari gaya bermain impresifnya dalam 17 laga yang mereka jalani. Dari jumlah pertandingan itu, Mutiara Hitam mengoleksi 9 kemenangan, 4 kalah, dan 4 hasil imbang.

Sebenarnya Persipura memiliki peluang mengakhiri putaran perdana sebagai jawara paruh musim, tapi hasil seri 2-2 yang mereka peroleh saat melawan membuat Boaz Solossa dkk gagal menggeser pemuncak klasemen yang diduduki oleh .

Kesuksesan mereka menembus papan atas memang patut diberikan apresiasi. Karena jika dibandingkan dengan tim penghuni papan atas yang lain, Persipura tak mempunyai pemain asing yang berstatus sebagai marquee player. Mereka memang Cuma mengandalkan 3 pemain asing (tim yang mempunyai marquee player diperkenankan memakai 4 pemain asing dengan berstatus, 1 marquee player, 1 Asia, dan 2 pemain non Asia).

  Jadwal Streaming Liga 1 2017: Prediksi Skor Madura United vs Persela Lamongan

Tapi itu bukanlah masalah serius untuk Persipura. Mereka tetap mampu membuktikan kapasitas mereka dengan kolektivitas, kekeluargaan, dan kekompakan bermain. Wajar saja, Persipura sudah dikenal salah satu tim yang cukup rutin mengandalkan pemain lokal Papua yang terkenal sangat bertalenta.

Kembali menilik grafik Persipura di musim 2017, sebetulnya mirip dengan yang mereka jalani di ajang ISC musim 2016. Di minggu-minggu awal mereka cukup kesulitan menembus papan atas. 3 laga perdana dilewatkan tanpa mengoleksi kemenangan. Sampai akhirnya pelatih Jafri Sastra memilih mundur dari jabatannya di minggu ke 13.

  Prediksi Pertandingan Liga Gojek Traveloka: Bhayangkara FC vs Arema FC

Tidak hanya itu saja, di ISC 2016 mereka menjadi kampiun walaupun tidak menjuarai di paruh musim. Malah jawara paruh musim saat itu ialah Madura United, yang tak lain juara paruh musim di Liga 1 2017. Ini semaca deja vu untuk Persipura serta memberikan asa untuk dapat menjadi juara Liga 1 edisi pertama.

Meskipun begitu, setidaknya masih ada 17 pertandingan sisa yang harus dijalani Persipura dan juga tim lain. Semuanya masih bisa terjadi. Yang pasti, Persipura selalu dapat membuktikan dirinya kalau mereka adalah tim papan atas Indonesia yang di setiap musimnya terpilih sebagai kandidat kuat calon juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here