Twitter Hapus Ratusan Akun yang Berkaitan dengan Rusia, Armenia dan Iran
Logo Twitter (ilustrasi)

Elangnews.com, Brussels – Pihak Twitter mengumumkan pada Selasa (23/02), bahwa mereka telah menghapus 373 akun yang berkaitan dengan propaganda Rusia, Armenia dan Iran. Akun-akun tersebut terbukti melanggar kebijakan manipulasi platform atau mirip seperti akun spam.

Rincian 373 akun yang dihapus tersebut, diantaranya 238 akun yang beroperasi dari Iran. Akun-akun tersebut telah melanggar kebijakan dalam penggunaan Twitter. Kemudian, 100 akun yang berkaitan dengan Rusia.

Baca:  Iran Blokir Signal, Pengguna Bisa Pakai Proxy

Akun yang dioperasikan dari Rusia tersebut dihapus karena menciptakan narasi yang merusak kepercayaan pada NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) dan melakukan serang terhadap Amerika Serikat dan Uni Eropa. “Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan bahwa Moskow berencana untuk menyelidiki alasan pemblokiran akun Twitter,” kantor berita TASS melaporkan, seperti dikutip dari Reuters, (24/02).

Baca:  Iran Blokir Signal, Pengguna Bisa Pakai Proxy

Terakhir, Twitter juga menghapus 35 akun yang memiliki hubungan dengan Armenia. Akun-akun itu dibuat untuk menargetkan Azerbaijan.

Total 373 akun tadi, ditangguhkan secara permanen dari Twitter karena pelanggaran kebijakan manipulasi platform.
(tup/red)

Berita Sains & Teknologi : Twitter Hapus Ratusan Akun yang Berkaitan dengan Rusia, Armenia dan Iran, ElangNews.com.