penunjuk arah kiblat online

ElangNews.com – Para pengguna smartphone telah lama dapat memanfaatkan berbagai aplikasi yang dirancang untuk meningkatkan dan mendukung aktifitas mereka selama menjalani ibadah Ramadhan. Seperti mencari doa-doa langsung melalui pencarian Google, menyaksikan aktifitas ibadah umat muslim di Mekah melalui saluran YouTube khusus dan lainnya.

Beberapa aplikasi dengan fitur yang lebih spesifik, seperti layanan yang menawarkan waktu shalat yang akurat, atau menawarkan panggilan Adzan untuk sholat yang juga dapat mengumumkan waktu berbuka puasa, telah lebih dulu banyak digunakan.

Baca:  Google Berniat Buat Aplikasi Smartphone Pelacak Virus Corona

Aplikasi lain, seperti Quran Majeed, memungkinkan pengguna untuk memiliki salinan Al-Quran di ponsel mereka, menyumbangkan makanan untuk anak-anak yang kelaparan di seluruh dunia – ShareTheMeal dari Program Pangan Dunia – serta menemukan restoran halal terdekat.

Aplikasi Penunjuk Arah Kiblat Online dari Google

Pada 2017 lalu, Google meluncurkan layanan Qibla Finder, suatu aplikasi web yang menggunakan augmented reality untuk menunjukkan arah kiblat yang bisa diakses secara online – arah tetap menuju Ka’bah di Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi – yang dituju semua Muslim, di mana pun mereka berada.

Baca:  Doa Puasa Ramadhan Hari ke 29 dan 30

Aplikasi ini sangat membantu jika kita tengah bepergian dan belum mengetahui arah kiblat yang benar untuk menunaikan Shalat, dengan menggunakan aplikasi ini kita juga mendapat informasi jarak antara posisi kita menuju Ka’bah.

Untuk mencoba aplikasi penunjuk kiblat Qibla Finder ini silahkan kunjungi link berikut.