Fitur Baru Twitter Ini Saingi Clubhouse
Ilustrasi. (Sumber: youtube.com)

Elangnews.com, Jakarta – Clubhouse, aplikasi percakapan berbasis audio sedang naik daun. Penggunanya dapat melakukan obrolan melalui pesan suara yang diunggah.

Tak mau ketinggalan, Twitter sedang mengembangkan fitur yang mirip dengan Clubhouse. Namanya .

Sampai saat ini, Twitter Spaces sudah bisa digunakan di iOS, sistem operasi produk Apple. Twitter Spaces pertama kali diluncurkan dalam versi beta di iOS pada Desember 2020 lalu.

Baca Juga:   Aplikasi Clubhouse masih IIegal di Indonesia

Untuk sistem operasi android, Twitter Spaces masih dalam pengembangan. Sejauh ini pihak twitter sudah meluncurkan produk versi beta.

Twitter Spaces merupakan alternatif bagi masyarakat selain Clubhouse. “Bagus untuk melihat bahwa Twitter hampir merilis alternatif Clubhouse yang valid untuk pengguna setia,” dikutip dari gizchina.com, (01/03).

Spaces adalah salah satu fitur Twitter yang menyediakan , berbasis audio. Para penggunanya mengajak follower atau orang-orang tertentu untuk berdiskusi di dalam sebuah forum khusus. Diskusi tersebut dapat didengar pengguna lain, secara langsung.

Baca Juga:   Aplikasi Clubhouse masih IIegal di Indonesia

Sementara, Clubhouse merupakan aplikasi berbasis audio yang diluncurkan pada Maret 2020. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa berkumpul di chatroom untuk membicarakan berbagai topik.

Baru-baru ini, pihak Clubhouse mengumumkan, aplikasi percakapan ini akan meluncur untuk sistem operasi android. Dengan begitu, semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati .
(tup/red)