Dalam Waktu Dekat, Facebook akan Luncurkan Instagram buat Anak-anak
Ilustrasi logo Aplikasi .

Elangnews.com, Jakarta – akan meluncurkan Instagram khusus buat anak-anak usia di bawah 13 tahun dalam waktu dekat. Selama ini, warganet dari kalangan anak-anak, tidak bisa memiliki akun Instagram, karena batasan usia.

Rencana peluncuran ini, terungkap dalam pengumuman perusahaan kepada internal karyawan. “Saya umumkan bahwa ke depannya, kami memperkenalkan dan telah memprioritaskannya ke dalam daftar semester pertama kami,” kata Wakil presiden produk Instagram, Vishal Shah, dikutip dari BuzzFeed News, (20/03).

Baca Juga:   Junta Militer Sensor Media Sosial Warga Myanmar

Menurut Shah, Instagram untuk anak-anak akan dirancang dengan fitur keamanan dan privasi yang lebih tinggi. Hal ini menjadi pembeda antara Instagram yang umum dengan Instagram anak-anak.

Nantinya, Instagram anak-anak ini bisa dikontrol oleh orang tuanya. Menurut perwakilan Facebook, antusias anak-anak menjadi pengguna Instagram cukup tinggi.

Baca Juga:   Youtube Uji Fitur Baru, Sembunyikan Jumlah Dislike

Sampai-sampai, banyak anak yang meminta izin kepada orang tuanya untuk bisa menggunakan aplikasi Instagram milik orang tua mereka. Sehingga, anak-anak tersebut bisa terhubung dengan teman-teman mereka di media sosial.

Pembuatan aplikasi baru ini sendiri akan diawasi oleh Adam Mosseri, kepala Instagram, dan Pavni Diwanji yang sebelumnya adalah kepala versi ramah anak dari Google, yang disebut YouTube Kids.
(tup/red)