Waspada! Intensitas Curah Hujan Tinggi, DKI Jakarta Siaga Banjir 19-20 Febuari
Ahmad Riza Patria, selaku wakil Gubernur DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh warga-nya agar bersiaga menghadapi prediksi banjir. Foto : Instagram

Elangnews.com , Jakarta – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memprediksi intensitas curah hujan tinggi dari tanggal 19-20 Febuari 2021. Oleh karena itu, Ahmad Riza Patria, selaku wakil Gubernur DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh warga-nya agar bersiaga menghadapi prediksi banjir di berbagai wilayah rawan banjir di DKI Jakarta.

“Beberapa hari kedapan, diprediksi hujan turun sedikit ekstrem. Masyarakat kami minta untuk siaga, aparat siap siaga,” ujar Ariza Patria dikutip Elangnews di program berita Kompas TV, Kamis (18/2/2021).

“Kami juga sama sama mempersiapkan, cuaca ini memang harus kita hadapi dengan bijak, tenang, sabar, kita bersinergi positif, kolaborasi. Itulah tugas kita melakukan pencegahan,” sambungnya.

Baca:  Akun @jktinfo Dicibir Warganet setelah Unggah Gambar Banjir Pendopo Gubernur Jateng
Waspada! Intensitas Curah Hujan Tinggi, DKI Jakarta Siaga Banjir 19-20 Febuari
Ahmad Riza Patria, selaku wakil Gubernur DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh warga-nya agar bersiaga menghadapi prediksi banjir. Foto : Instagram

Semua pihak siaga

Dengan kesiapan dari berbagai pihak, Ariza berharap bisa mengatasi banjir di DKI Jakarta. Pasalnya, sumber yang sering terjadi antara lain curah hujan tinggi serta air yang mengalir dari hulu.

“Kita tidak tahu datangnya banjir, apakah hujan dari Katulampa dan Bogor atau banjir rob. Apakah hujan lokal kita harus siap,” ujarnya.

“Sumber banjir di jakarta ini ada tiga. Jadi, kita harus siap, dan mudah mudahan ini tidak terjadi banjir seperti tahun sebelumnya,” harapnya.

Prediksi BMKG

Berdasarkan data yang diterima dari BMKG, Ariza memaparkan bahwa intensitas curah hujan tinggi terjadi sejak Jumat (19/2/2021) dini hari pagi.

Baca:  Hingga Malam Beberapa Ruas Tol Jakarta Masih Tergenang Air

“Hasil dari data BMKG bahwa kita bisa ketahui menggunakan teknologi, prediksi memang ke depannya sampai hari minggu cuaca cukup esktrem,” katanya.

Wilayah terendam banjir

Setelah hujan mengguyur DKI Jakarta, ada beberapa titik di wilayah yang menjadi langganan banjir di Jakarta sudah terendam banjir.

“Menurut laporan ada 35 RT dan 8 RW terendam banjir dengan ketinggian 40 cm tapi sekarang sudah surut dengan cepat. mudah mudahan hari ini cuaca cerah,” harap Ariza Patria.

 

Berita Regional & Jakarta : Waspada! Intensitas Curah Hujan Tinggi, DKI Jakarta Siaga Banjir 19-20 Febuari, ElangNews.com.