Ihsanudin dan Putih Sari saat meninjau bencana banjir (foto istimewa)
dan saat meninjau bencana banjir (foto istimewa)

Elangnews.com, Jawa Barat – Beberapa legislator Gerindra dari , , dan Bekasi solid alirkan kontribusi berbentuk keperluan primer, selimut, alas dan beberapa obat ke masyarakat yang terimbas banjir.

Bantuan tersebut ditebar keempat wilayah tergenang banjir. Yakni wilayah Cangkring Dusun Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin, Daerah Kobak Ceper Dusun Karangharja Kecamatan Pebayuran, Desa Kampek Dusun Karang Ligar Kecamatan Telukjambe Barat dan Dusun Tegaluhur Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

ihsanudin anggota dewan jabar (foto istimewa)
ihsanudin anggota dewan jabar (foto istimewa)

Hadir dalam kontribusi itu salah satunya Wakil Ketua Umum DPP , Putih Sari dan beberapa anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Obon Tobroni, Prasetyo Hadi, Novitawijayanti. Anggota DPRD Propinsi Jabar, Ihsanudin, Syahrir dan Gina Fadlia Swara yang diwakilkan suaminya, Rohmat Marjuki. beberapa pengurus DPC dan anggota Fraksi Gerindra dari dan Karawang.

Baca Juga:   Dewan Gerindra Jabar Dorong Pemprov Lakukan Terobosan untuk Selamatkan Pendidikan Saat Pandemi

“Solusi penanganan banjir harus dilakukan secara menyeluruh melalui kegiatan multisektoral, yang melibatkan seluruh pemilik kepentingan dengan visi bersama untuk menyelesaikan masalah secara berkelanjutan,” ucap Ihsanudin menimpali pada Sabtu, 27 Februari 2021.

ihsanudin (foto istimewa)
ihsanudin (foto istimewa)

Dia menyampaikan, pengatasan banjir secara teknikal sama seperti yang sedang diperkirakan dan ditangani pemerintahan sangat perlu, tetapi mempunyai kebatasan dan tidak bisa menuntaskan permasalahan dalam waktu lama. “Intinya harus multisektoral. Pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten duduk bersama, bila perlu solusi terakhir adalah relokasi,” tegas ia menambahkan.

Ihsanudin berterimakasih ke sejumlah pimpinan dan anggota Fraksi Gerindra dalam salurkan kontribusi sebagai wujud kebersamaan dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang terimbas banjir.

ihsanudin (foto istimewa)
ihsanudin (foto istimewa)

“Kami berharap warga yang terdampak banjir, khususnya di Kabupaten Karawang dan Bekasi tetap tabah, semangat dan menerima musibah dengan sabar dan tetap optimis serta bangkit lagi. Kami para anggota legislatif dari Partai Gerindra akan senantiasa mengawal agar perbaikan dan recovery terus dilakukan pemerintah,” ujar anggota dewan Jabar ini.

Baca Juga:   Tak Kunjung Direalisasi, Petani Plasma TIR Cilebar Surati Menkeu

Dalam kesempatan yang sama, anggota DPR RI Putih Sari menyampaikan bahwa tindakan sosial ini sebagai instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto supaya semua kader dan anggota legislatif harus bersatu menolong masyarakat yang alami musibah banjir.

ihsanudin (foto istimewa)
ihsanudin (foto istimewa)

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para warga masyarakat yang terkena musibah banjir. Saat ini masyarakat memang mengalami berbagai ujian bencana, belum selesai adanya pandemi covid 19,” ujar putih.

Dia minta masyarakat yang terserang bencana banjir untuk selalu semangat dan tawakal jalani bencana ini. Sebab kata Putih, “Partai Gerindra akan terus hadir untuk memperjuangkan apa yang menjadi hajat hidup rakyat”, tambah putih. (DK/Red)