Wagub Riza Patria Salat Jumat di Kompleks Walikota Jakarta Selatan
Wakil Gubernur DKI Ahmad bersama dengan Sekda DKI Jakarta Marullah Matali di Kompleks di Kantor Administrasi Jakarta Selatan (Foto: Istimewa)

Elangnews.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama dengan Sekda DKI Jakarta Marullah Matali melakukan salat Jumat di Masjid Darul Jannah yang berada di Kompleks Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2021).

Kehadiran Wakil Gubernur bersama Sekda DKI tersebut sekaligus membuka pembukaan salat Jumat yang pertama kali di masjid yang masih dalam tahap finishing itu.

Selain datang untuk salat Jumat, pada kesempata itu juga Wagub memberikan bantuan berupa mobil ambulan kepada Klinik Fahira yang berada di wilayah Tebet.

Baca Juga:   Walikota Jakarta Selatan Icip-icip Kuliner di Roemah Djoeang Sambil Cek Penegakan Prokes PPKM

“Kegiatan hari ini penyerahan bantuan dari Baznas kepada Yayasan Klinik Fahira berupa ambulans untuk kepentingan masyarakat, dan juga bantuan dari Klinik Fahira kepada masjid yang sedang dibangun ini, dan kita salat untuk yang pertama kali digunakan untuk salat Jumat di masjid ini,” ujar Riza Patria.

Masjid Darul Jannah bukanlah masjid baru namun sudah beroperasi, hanya lokasinya masjid sebelumnya berada di dalam gedung Blok C. Berbeda dengan masjid yang sedang dalam pembangunan, lokasi terpisah dari gedung yakni tepat di depan Kantor Walikota.

Baca Juga:   Sekretaris Kota Walikota Jaksel Terima Audiensi PWI Jakarta Selatan Periode 2021-2024

Wagub Riza Patria Salat Jumat di Kompleks Walikota Jakarta Selatan

Hadir pada salat Jumat pertama kali ini, Plt Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, Sekretaris Kota Munjirin, serta para asisten kota. Adapun bertindak sebagai katib Dr H Lutfi Charullah, dan imam dipimpin KH Iswandi Abdullah.

Sementara, Koordinator Wilayah Bazis Jakarta Selatan Yasdar menambahkan, bantuan mobil ambulans merupakan hasil dari pengumpulan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Yayasan Fahira bersama dengan Baznas Bazis Jakarta Selatan.

“Bantuan mobil ambulans ini hasil dari UPZ Yayasan Fahira yang kemudian kita kembalikan dengan bentuk mobil ambulana,” ujarnya. (Yat/red)