Terpilih Secara Aklamasi, Sutan Riska Pimpin Apkasi
Bupati . (Foto: )

Elangnews.com, Jakarta – Munas ke-5 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Hotel Indonesia Kempinski, Jumat (26/3/2021), memilih Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebagai ketua umum. Riska memimpin Apkasi untuk periode 2021-2026.

Dalam sidang yang dipimpin Bupati Tanggerang Ahmed Zaki Iskandar ini, Riska terpilih secara musyawarah-mufakat. Bupati berusia 32 tahun ini menggantikan mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Baca Juga:   [OPINI] Semangat Revisi UU ITE

“Terima kasih kepada yang terhormat Presiden atas segala dukungannya terhadap acara ini dari awal hingga suksesnya forum tertinggi Apkasi digelar,” ujar Sutan dalam pidatonya.

Selain penanganan Covid-19 yang memerlukan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah, Riska juga melontarkan ide pembentukan Super Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Super BUMN dibuat terkoneksi antardaerah.

Baca Juga:   Pengamat Sebut Pernikahan Atta Halilintar Tayang di Kanal Resmi Pemerintah Langgar Etika

Riska juga mengatakan, pihaknya akan melanjutkan semua program yang telah dijalankan Azwar Anas dan Mardani H. Maming. Keduanya dianggap telah membuat legacy yang baik dengan mengharmonikan kepentingan pusat dan daerah.

“Saya dalam waktu segera akan menyusun kepengurusan. Kepada Pak Mardani dan Pak Azwar Anas saya akan berdiskusi mengganggu kesibukannya,” ujarnya sambil tersenyum. (Yat/Red)