Setelah Terbakar, Gubernur Anies Bangun Kembali Kampung Kwitang
Gubernur DKI meninjau revitalisasi , Jakarta Pusat. (Foto:beritajakarta)

Elangnews.com, Jakarta – Gubernur melakukan peletakan batu pertama revitalisasi kampung Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021), pasca terbakar hebat.

Sebanyak 27 unit rumah yang terbakar dan rata dengan tanah akan dibangun kembali. Para korban yang rumahnya ludes terbakar akan mendapatkan bantuan bertahap.

“Hari ini kita bisa lihat bersama hasil rancangan rumah yang lebih baik, kawasan dengan fasilitas yang lebih lengkap, dan bisa menjadi pemukiman yang jauh lebih nyaman dan sehat dibanding sebelum terjadinya musibah tersebut,” kata Anies.

Baca Juga:   Ramai Artis Mau Nyagub di DKI Jakarta Lawan Anies Baswedan

Anies memuji kerja cepat dari Baznas, Bazis, Pemerintah Kota Adm. Jakarta Pusat, Aetra, juga pihak swasta seperti Intiland dan para tokoh masyarakat.

“Ini merupakan kolaborasi yang harus kita kembangkan di berbagai tempat lainnya. Ketika ada saudara-saudara kita mengalami kesulitan seperti sekarang, maka masing-masing kita harus turun tangan,” ujarnya.

Lokasi berdekatan dengan yang bersejarah dan lokasi pemakaman Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi. “Karenanya Insyaallah tempat ini bisa menjadi lokasi percontohan sebuah kampung yang hidup beraktivitas dengan mendasarkan pada nilai-nilai yang diyakini, yang dijaga dengan baik di wilayah ini,” kata Anies.

Baca Juga:   Anies Baswedan Calon Presiden Pilihan Anak Muda, Ganjar dan Kang Emil Menyusul

Menurut Anies, proses pembangunan harus ‘on schedule, on budgeting, serta on quality’ dan ditargetkan selesai sebelum Idulfitri.

“Kepada ibu/ bapak yang bekerja kami sampaikan terima kasih, semoga proses pengerjaan segera tuntas, insyaallah semuanya bisa merasakan kebaruan saat merayakan Idulfitri di sini,” ujarnya. (Yat/red)