Saleh Husin Berharap Anak Ikan Hiu Mirip Manusia sebagai Pertanda Baik

Elangnews.com, Jakarta – Managing Director Sinarmas Group secara khusus memposting anak yang menghebohkan warga , Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga Indonesia. Bahkan menjadi pemberitaan media luar negeri.

Ya, Saleh yang juga mantan Menteri Perindustrian ini memang putra asli Pulau Rote. Saleh adalah putra asli Rote alias pulau paling selatan Indonesia yang berdekatan dengan Australia.

“Anak yang mirip manusia menghebohkan kampung nelayan Papela, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur,” demikian tulis Saleh dalam akun Instagramnya.

Saleh juga menautkan sejumlah link berita daring nasional yang memberitakan secara masif kejadian unik, langka dan viral di media arus utama dan juga media sosial.

“Kejadian bermula ketika nelayan Abdullah Fero yang menangkap induk ikan hiu. Setelah perut induknya dibelah ternyata ada 3 bayi ikan hiu dalam perutnya,” ujar Saleh yang juga mantan anggota DPR ini.

“Dua anaknya normal biasa dan yang satu mirip manusia. Hal ini menjadi viral di medsos dan berbagai media mainstream ikut memberitakannya termasuk televisi Australia,” tambahnya.

Kejadian bermula ketika Fero menjaring ikan hiu yang panjangnya sekira satu meter pada Minggu (21/2/2021). Fero menuturkan dalam perut ikan hiu tersebut ditemukan tiga anaknya.

Betapa kagetnya nelayan berusia 48 tahun itu setelah mendapatkan keanehan satu anak hiu mirip manusia. Dari sini hebohlah dalam waktu singkat dan videonya menyebar hingga mendapat perhatian jurnalis Australia.

Menyikapi peristiwa janggal tersebut Saleh berharap ikan hiu yang mirip manusia itu sebagai pertanda baik, bukan sebaliknya. “Semoga ini menjadi pertanda baik…kata kakek-kakek kita zaman itu,” harap Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia itu. (Yat/Red)