Progres Pembangunan JIS Capai 60 Persen
. Foto: Elangnews.com

Elangnews.com, Regional – Di era Pandemi covid 19, Pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) terus dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Pembangunan yang melibatkan sekitar 1600 ribu pekerja ini sudah mencapai sekitar 60 hingga 70 persen.

Berdasarkan pantauan redaksi Elangnews, para pekerja melakukan berbagai aktifitas pengerjaan pembangunan seperti pengecoran hingga perakitan merapikan bagian atap.

“Ya, lumayan sudah 60-70 persen pembangunannya, semoga cepat selesai,” kata salah satu pekerja Jakarta Internasional Stadion kepada Elangnews, Rabu (10/2/2021).

Progres Pembangunan JIS Capai 60 Persen
Progres pembangunan . Foto: Elangnews.com

Kerja 24 Jam

Untuk mencapai target, PT Jakpro meminta untuk para pekerja terus bekerja selama 24 jam. Bahkan, sistem shifting diberlakukan kepada seluruh pekerja yakni shift pagi dan malam.

“Saya kerja shif-shifan tapi terkadang saya pulang larut malam karena harus memantau anak buah dan pagi harus berangkat lagi,” ujarnya.

Target

Tak hanya itu, para pekerja diminta pihak PT Jakpro untuk kerja cepat. Bahkan, mereka memberi target agar akhir tahun 2021 ini proses selesai.

“Kita diminta untuk kerja cepat dan maksimal agar akhir tahun ini, JIS sudah selesai karena pertengahan tahun 2022 akan dipakai untuk pertandingan sepakbola dunia junior,”  katanya.

Progres Pembangunan JIS Capai 60 Persen
Progres pembangunan JIS. Foto: Elangnews.com

Hati Hati dan Keselamatan

Setiap pekerjaan selalu ada resiko, ia pun selalu mengingatkan pada diri sendiri dan para pekerja lainnya untuk tetap berhati hati. Untungnya, ia cukup nyaman dan menikmati selama mengerjakan proyek Jakarta Internasional Stadium (JIS).

“Untungnya nggak apa apa ya, tapi kalau ada hal hal yang aneh selama bekerja itu wajar. Tapi, saya dan teman teman biasa saja. Jangan sampai ada hal yang tak diinginkan intinya,” harapnya.

Konsep JIS

JIS dibangun diatas lahan seluas sekitar 221.000 meter persegi ini diperkirakan bisa menampung penonton sekitar 82.000 orang. Menariknya, JIS memiliki konsep seperti FIFA dan menerapkan green building.

Tak hanya stadion, JIS juga memiliki fasilitas lainnya seperti concourse, ramp barat dan timur, lapangan latihan, publik plaza dan lahan parkir luas untuk para penonton.