Poernomo saat membantu gelandangan (istimewa)
Poernomo saat membantu gelandangan (istimewa)

ELANGNEWS.COM, Lamongan – Kurang lebih lima tahun bapak Poernomo melakukan niat baiknya dengan membantu masyarakat yang ditemuinya di jalan.

Hal itu merupakan motivasi untuk menolong sesama, “ya karena kasihan saja, kita punya tapi mereka ga punya, kalau kita melihat orang lain bahagia itu jauh lebih bahagia” kata poernomo di sela-sela kesibukannya saat elangnews.com menghubungi pada (23/2).

Ide membantu kali pertama, ia ungkapkan saat mendapat uang saku dari kantornya sebesar 1 juta untuk membedah rumah milik janda yang sebatang kara. Dari sinilah ia keterusan untuk berbuat baik dengan sesama.

Baca:  Viral, Supir Berkaos FBI Tabrak Polisi

“kami juga memiliki yayasan yatim piatu yang sudah memiliki 47 anak asuh, kami juga punya rumah pintar yang mana kita menemukan orang gila, orang terlantar dan anak jalanan kita rawat” ujar bapak yang pernah menjadi anggota Babinkamtibmas.

Baca:  Viral, Supir Berkaos FBI Tabrak Polisi
Poernomo saat meberi makan gelandangan (istimewa)
Poernomo saat meberi makan gelandangan (istimewa)

Ia juga menuturkan, dirinya sudah mengantarkan 60 orang anak jalanan yang sudah diantarkan kepada keluarganya selama empat tahun ini.

Sebagai informasi, bapak yang disapa poernomo ini berada di Desa Nguwo, Kecamatan Mojo, Lamongan, Jawa Timur. Ia juga dines di Polsek Babat, Polres Lamongan Jawa Timur.

Poernomo masuk kepolisian pada tahun 2000, dines di Lamongan pada tahun 2013, sebelumnya di Polda Kaltim. (IN/ARS)

Berita Regional & Jakarta : Poernomo, Polisi yang Merawat 60 Anak Jalanan, ElangNews.com.