Hari Pers Nasional, DPD KNPI Banten Ajak Pers Ikut Andil Mengontrol Pembangunan
M Ali Hanafiah Banten pada 2021

ELANGNEWS.COM, Serang – Hari Pers Nasional () 2021 mejadi bentuk apresiasi untuk pers dalam menjujung tinggi kemerdekaan pers dan mengedepankan profesionalismenya dalam memberitakan. DPD KNPI Provinsi Banten pada hari Hari Pers Nasional 2021 ini sangat mengapresiasi hal tersebut.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Muhammad Ali Hanafiah selaku Ketua DPD KNPI Provinsi Banten pada Selasa, 9 Februari 2021.

Ali mengemukakan, Pers sangat berperan penting dalam pergerakan maupun perjuangan Republik Indosesia dalam mengobarkan semangat para pejuang bangsa. Begitu juga adanya peran pers pada masa milenial ini.

Baca:  Jokowi: PPh 21 Awak Media Ditanggung Pemerintah sampai Juni 2021

“Selain sebagai lembaga kontrol, pers juga menjadi mitra strategis untuk menyosialisasikan capaian program pembangunan. Karenanya KNPI Banten mendukung kemerdekaan pers yang profesional,” tegas Ali.

Ali juga berharap pada Hari Pers Nasional 2021 ini, kemerdakaan dan profesionalisme pers selalu di junjung tinggi. Menurut KNPI Banten sendiri, pers adalah partner yang tepat dalam membangun bersama-sama percepatan pembangunan di wilayah Banten

Ali juga menegaskan fungsi pers dalam undang-undang pasal 33 UU No. 40 Tahun 1999 yaitu sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial dan tetap melaksanakan peranannya memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui, menegakan nilai-nilai dasar demokrasi dan mendorong terwujudnya supremasi hukum dan HAM seperti yang tertera pada Pasal 6 UU Pers Nasional.

Baca:  Jokowi: PPh 21 Awak Media Ditanggung Pemerintah sampai Juni 2021

Dalam memperingati Hari Pers Nasional 2021 ini, Ali mengemukakan harapannya terhadap pers agar semakin bergembira dan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mendukung percepatan pembangunan Banten dalam kepemimpinan WH-Andika kedepannya(RAR)