Nelayan Penemu Ikan Hiu Berwajah Manusia Didatangi TNI dan Polisi
Tangkapan layar . (sumber: akun youtube fl;ores pedia)

Elangnews.com, Rote Ndao – Nelayan asal warga Desa Papela Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao, , (48 tahun) menemukan bayi ikan hiu yang memiliki wajah mirip manusia. Peristiwa ini sempat menggegerkan warga setempat.

Banyak masyarakat mendatangi rumah Abdullah dan mengabadikan bayi hiu tersebut. Berdasarkan video yang diunggah akun youtube @flores pedia dengan durasi 38 detik, Elangnews.com melihat bahwa tubuh bayi ikan hiu tersebut berwarna putih, memiliki mata bulat dan besar, serta bentuk mulut menyerupai mulut manusia.

Penemuan bayi hiu berwajah manusia ini ini bermula ketika Abdullah dan temannya Hasan Hanasin mencari ikan menggunakan pukat di perairan Papela. Persis di depan Pos AL Papela, Minggu kemarin.

Pukat dilepas ke laut sekitar pukul 19.00 WITA. Lalu sekitar pukul 22.00 WITA Abdullah dan Hasan mulai menarik pukatnya. Mereka mendapat beberapa jenis ikan termasuk seekor hiu berukuran besar dan seekor hiu berukuran sedang.

Beberapa ikan disimpan ke dalam cool box. Sementara, seekor ikan hiu berukuran besar tetap disimpan di atas perahu. Lalu, Abdullah dan Hasan pulan ke rumah pukul 01.30 dini hari, membawa cool box tadi.

Besoknya, sekitar pukul 06.00 WITA, Abdullah kembali ke perahu dan membelah perut hiu besar tersebut. Betapa kagetnya Abdullah setelah menemukan bahwa seekor anak hiu memiliki wajah mirip manusia.

“Beta (saya) lihat (hiu) ini bunting. Jadi beta keluarkan isi perutnya, dan ternyata ada dua ekor (anak hiu) di dalam perutnya. Yang satu bentuknya normal dan satu lagi seperti ini,” kata Abdullah di video tersebut.

Setelah itu, Abdullah mengawetkan anak hiu tersebut. Penasaran, banyak warga mendatangi rumah Abdullah. Para warga antusias melihat dan mendokumentasikan anak hiu itu. Ada juga yang ingin membeli anak hiu.

Tak ketinggalan, aparat pemerintah setempat termasuk dari kepolisian dan TNI AL yang ada di Papela, ikut mendatangi rumah Abdullah. Mereka juga kepincut untuk melihat langsung anak hiu berwajah manusia.
(tup/red)