Melanggar Protokol Kesehatan, Pemuda di Serpong disanksi push-up
Satgas Covid daerah tangsel melakukan sidak protokol kesehatan

ELANGNEWS.COM, Serpong –Upaya mengetatkan penggunaan masker terus dilakukan Satgas Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka yang kedapatan tanpa masker langsung diberi sanksi di tempat, sebelum akhirnya diberi pengarahan oleh petugas.

Razia masker hampir tiap hari dilakukan di beberapa tempat yang menjadi konsentrasi pemantauan Tim Gabungan Satpol PP, Dishub, Kepolisian dan TNI. Lokasi yang menjadi prioritas razia adalah tempat berkumpulnya kerumunan masyarakat, seperti pasar dan kawasan rekreasi.

Baca:  Rizal Ramli Tarik Kekagumannya, dr. Tirta Dianggap Terlalu Semangat Menjilat

Dari pantauan elangnews.com, Tim Gabungan Satgas Covid-19 dipasar Serpong mendapati banyaknya pelanggar yang masih membandel tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah. Pedagang pasar, pengunjung atau para pengendara yang melintas didepan pasar Serpong tidak lepas dari pantauan satgas Covid-19 sejaka pagi mengawasi area pasar Serpong.

Sutrisno, pedagang pasar mengakui dirinya lupa menggunakan masker saat berjualan sehingga terjaring razia petugas.
” Tadi saya lupa pakai masker, padahal sudah bawa dari rumah”. Ujarnya

Baca:  Pertama di Dunia! Inggris Cari Relawan yang Mau ‘Dicovidkan’

Saya kapok pak, pushup ditonton orang banyak. Saya berjanji akan patuh pakai masker saat berjualan nanti. Tambah Sutrisno

Sebagai informasi, pemerintah Tangerang Selatan melalui tim gabungan satgas Covid-19 terus melakukan razia diberbagai tempat guna meminimalisir angka penyebaran virus corona dengan memperberat sangsi bagi pelanggar protokol kesehatan demi terwujudnya kesehatan masyarakat secara menyeluruh.(MSA/RAR)