Kronologi Penodong Pistol di Duren Sawit versi Polda Metro Jaya, Tersangka Ditangkap di Parkiran Mal
Pengendara mobil Toyota Fortuner mengacungkan ke warga di Kanal banjit Timur. (Foto: Tampilan Video)

Elangnews.com, Jakarta – Kepala Bidang Humas Kombes Pol menceritakan kisah Muhammad Farid Andika yang menodongkan pistol setelah menabrak seorang perempuan di kawasan Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, , Jumat (2/4/2021) sekira pukul 02.00 WIB

Menurut Yusri, tersangka menodongkan pistol setelah diminta warga untuk menepikan mobil Toyota Fortuner yang dikendarainya. Namun tersangka bukannya menepi tapi malah marah dan mengeluarkan .

“Sopir yang mengedari kendaraan roda empat mengeluarkan senjata api,” ujar Yusri dalam keterangan di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta.

Setelah mendapat informasi dari video yang viral tersebut, Tim Polda Metro Jaya kemudian melecak kendaraan milik tersangka dan ditemukan alamat di Jakarta Selatan.

Baca Juga:   Sahur on the Road Sudah Dilarang, Jangan Nekat

“Tim kemudian melakukan pengejaran. Namun saat sampai di lokasi sopir kendaraan tidak ada di tempat. Tetapi melalui orang tuanya kita mendapatkan informasi posisi tersangka. Polisi menangkap tersangka di salah satu lapangan parkir sebuah mal di Jakarta,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar viral seorang laki-laki yang mengendari mobil Toyota Fortuner hitam mengacungkan-acungkan pistok di jidatnya. Dari video yang beredar lewat pesan berantai, kejadian terjadi di kawasan Kanal Banjir Timur.

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit tersebut disebutkan pemilik mobil dimintai berhenti para pengendara lainnya termasuk oleh salah seorang pengendara ojek online karena menabrak seorang perempuan pengendara sepeda motor.

Baca Juga:   [Video] HRS Jadi Imam Sholat Berjamaah di Polda Metro

Tak terima diminta menepi, pengendara mobil tetap ngotot melaju dan sempat mengumpat-umpat sambil mengacungkan pistol di jidatnya sendiri sambil membuka kaca mobil.

“Gua jalan aja ya… gua jalan aja ya,” kata sang pengemudi dengan mata melotot.

Perawakan pengendara mobil berpelat B 673 SJV ini agak gondrong, bermuka tirus, kulit putih dan berkaca mata.

“Gua catat nomornya ya, gua laporin. gua catat nomornya nih. Viralin! teriak warga.

Dari video tampak perempuan yang mengendari sepeda motor tersebut berjalan digandeng warga untuk menepi. Tampak tidak terluka cukup serius. (Yat/red)