KPK Tangkap Gubernur Sulsel Dini Hari
Gubernur Sulawesi Selatan . (Foto: Sindonews)

Elangnews.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan (), Sabtu (27/2/2021) dini hari sekira pukul 03.00 WITA. Kabar menggemparkan ini beredar di aplikasi percakapan WhatsApp.

Dalam pesan terebut Nurdin kabarnya dijemput sejumlah personel KPK di Rumah Jabatan , Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar. Sampai saat ini belum diketahui kasus apa yang menjerat gubernur periode 2018-2023 ini.

Ketika wartawan meminta konfirmasi kepada Juru Bicara Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga, yang bersangkutan belum bisa menjelaskan dengan alasan belum tahu. “Tabe, sejauh ini kami belum bisa mengonfirmasi hal ini sekarang. Secepatnya akan kami kabari apabila sudah terima informasi,” kata Vero seperti dikutip dari SuaraSulsel, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga:   Orient Sulit Jadi Bupati, Terganjal Bawaslu

Sebelumnya memang Nurdin sempat diadukan Forum Komunikasi Lintas (FokaL) NGO Sulawesi yang menyebutkan gubernur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () ini diduga terlibat dalam korupsi megaproyek Makassar New Port (MNP).

Nurdin, dianggap terlibat korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dengan melibatkan keluarga dan juga tim pemenangannya dalam proyek tersebut lewat PT Bentang Laut dan PT Nugraha Timur Indonesia.

Gubernur OTT

Dikutip dari laman jafarbuaisme.com, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman Makassar, Sabtu dini hari (27/2/2021). Penangkapan ini berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No: Sprin.Lidik-98/01/10/2020.

Baca Juga:   Polisi Didesak PKS Usut Tuntas Penyekap Jurnalis Tempo

Saat ini, Gubernur Sulsel bersama lima orang lainnya yang diamankan KPK sudah tiba di Jakarta dan di bawa ke Gedung Merah Putih untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari foto yang beredar Nurdin Abdullah tampak menggunakan jins warna biru dengan jaket hitam dan topi biru. Tampak beberapa tim KPK ikut mengawal orang nomor satu di Sulsel itu untuk dibawa ke Jakarta dengan penerbangan lewat Bandara Antarbangsa Sultan Hasanuddin.(Yat/Red)