Korban Kecelakaan Bus Sumedang Sudah 27 Orang
Sri Padmi di Tanjakan Cae yang mengangkut rombongan ziarah. (Foto: Kompas.com)

Elangnews, Sumedang – Kecelakaan tunggal bus yang mengangkut siswa dan orangtua serta guru SMP IT Muaawanah Subang ini hingga pukul 02.00 WIB sudah 27 orang. Awalnya korban yang meninggal di tempat sebanyak 19 orang. Korban meninggal berikutnya meninggal di perjalanan dan di rumah sakit.

Dari keterangan dokter di Puskesmas Wado dan juga RSUD Sumedang, para korban meninggal pada umumnya terjepit bus. Menurut Kepala Puskesmas Wado dr. Eka Damayanti, korban kecelakaan maut ini sebagian orang dewasa dan sebagian lainnya anak-anak.

Korban Kecelakaan Bus Sumedang Sudah 27 Orang

Kecelakaan terjadi tepatnya di Jalan Raya Sumedang-Malangbong, Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, semalam.

Menurut sejumlah saksi mata kondisi jalan memang licin karena hujan. Namun ada yang menyebutkan sebelum terjun ke jurang bus sempat oleng dan kemungkinan hingga terjun ke jurang sedalam 5 meter.

Jumlah semua penumpang dalam Bus Padma Kencana ini yang membawa rombongan peziarah ini tercatat 59 orang dan sebanyak 32 korban sudah dievakuasi dalam bangkai bus. Kini mereka semuanya dirawat di RSUD Sumedang. (Yat/Red)