Kemegahan Jakarta International Stadium Sudah Terlihat
Pembangunan International Stadium baru mencapai setengah jalan itu sudah menampakkan kemegahannya. (Foto: Instagram)

Elangnews.com, Jakarta – Jakarta akan memiliki stadion yang tidak hanya menjadi kebanggan warga Ibu Kota tetapi juga Indonesia. Pembangunan yang baru mencapai setengah jalan itu sudah menampakkan kemegahannya.

“Alhamdulillah, memasuki minggu ke-80 dan progres pembangunan kini mencapai 50,4%. Separuh jalan lagi,” kata Jakarta dikutip Elangnews.com, Jumat (19/3/2021).

Menurut Anies, JIS memiliki tribun tiga tingkat yang dapat menampung 82.000 penonton. “Tinggi 85 meter, lebar 258 m, panjang 279 m, sepenuhnya sesuai dengan standar FIFA dan standar green building,” ujarnya.

Baca Juga:   [Video Animasi] Museum Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam Jakarta

Menurut Anies, sepakbola bukan sekadar olahraga tapi juga alat pemersatu. Karena itu nantinya JIS bukan hanya memfasilitasi kegiatan olahraga tapi juga tempat bertemunya semua unsur yang ada di Ibu Kota, yang ada di sekeliling Jabodetabek, bahkan mungkin domestik dan internasional.

“Apresiasi kepada semua yang terlibat dalam pembangunan dan terus kawal bersama pembangunan stadion kita,” ujar Anies.

Baca Juga:   Anies Targetkan Jakarta Nol Emisi pada 2050

Construction Officer Jakarta Internasional Stadium PT Jakpro, Fadhlilah Akmal Yusron menyatakan untuk pembangunan yang ditargetkan selesai pada 2021 ini dianggarkan Rp4,4 triliun. JIS dibangun dengan konsep multiuse yang sekaligus bisa berfungsi sebagai tempat merchandise dan retail.

“Jakarta international stadium bertujuan terutama untuk pertandingan sepak bola, tetapi juga cocok untuk pertemuan besar, panggung pertunjukan, pameran,” kata Fadhlilah. (Yat/Red)