Kang Emil Ucapkan Selamat untuk Serda Aprilio Perkasa Manganang
Kepala Staf Jenderal Andika Perkasa resmi mengganti nama Serda TNI . (Foto: Instagram)

Elangnews.com, Bandung – alias Kang Emil mengucapkan selamat kepada Serda TNI AD Aprilio Perkasa Manganang. Sebelumnya bernama .

“Selamat berbahagia kepada Serda Aprilio Perkasa Manganang. Nama resmi yang disahkan secara hukum, menggantikan nama terdahulu yaitu Aprilia Santini Manganang. Upacara kemanusiaan ini langsung dihadiri oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa,” komentar Kang Emil dalam akun pribadinya, Sabtu (20/3/2021).

“Terima kasih sudah pernah menjadi bagian dari prestasi olahraga melalui tim putri BJB Pakuan. Kalau Manganang udah nyemes bola, blar! Luar biasa,” pujinya.

Menurut Kang Emil, setiap pribadi adalah unik. Sebagai apa apapun seseorang hadir di dunia ini, adalah takdir dari Tuhan Yang Maha Kuasa. “Takdir yang kadang kita tidak bisa memilih. Namun kita harus selalu berusaha dan berikhtiar untuk menemukan jati diri sejati kita,” ujarnya.

Baca Juga:   Indramayu Masih di Kepung Banjir, Butuh Uluran Tangan

Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara, Jumat (19/3/2021), menetapkan perubahan nama Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Dengan keputusan ini, semua identitas Manganang berubah di semua dokumen catatan sipil.

“Menetapkan pergantian nama pemohon yang semula bernama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi nama Aprilio Perkasa Manganang,” pernyataan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tondano.

Jajaran petinggi TNI yang tampak bersemangat dan beberapa kali bertepuk tangan dan mengepalkan tinjunya adalah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. Sepertinya tambahan nama perkasa itu yang membuat Jenderal Andika terlihat tersenyum dari raut mukanya yang bermasker.

Baca Juga:   RK Sebut Mahfud MD Mesti Tanggung Jawab Soal Kerumunan MRS

Majelis Hakim PN Tonadno juga memerintahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sangihe untuk mengubah nama dan jenis kelamin pemohon.

“Membebankan kepada pemohon untuk membayar biaya perkara yang timbul dalam permohonan ini sebesar 260 ribu rupiah,” kata pimpinan sidang sambil memukul palu satu kali.

Aprilio Manganang sebelumnya dikenal sebagai pemain timnas bola voli. Ia beberapa kali memperkuat klub nasional dalam ajang Proliga seperti Jakarta Pertamina Energi, Elektrik PLN dan BJB Pakuan. Pangkat terakhir Aprilio adalah serda TNI Angkatan Darat. (Yat/Red)