Jagakali Adventures Kembangkan Sungai Jeletreng Jadi Wisata Arung EdukasiElangnews.com, Kota Tangerang Selatan – Sungai adalah anak sungai Cisadane yang membentang di dalam Kota Tangerang Selatan. Sungai yang melintasi wilayah Kecamatan Setu dan Kecamatan ini memiliki arus tenang.

Melihat potensi sungai jeletreng sebagai objek wisata air, Jagakali Adventure membuka wisata . menamakan wisata air sungai tersebut dengan “Arung Edukasi Jeletreng” yang dibuka sejak 5 Januari 2021, wisata ini kerap dikunjungi kalangan anak muda.

Pengelola Arung Edukasi Jeletreng mengatakan wisata sungai tersebut belum banyak dikunjungi tamu dari luar Kota , kebanyakan pengunjung adalah warga dan teman dari tim pengelola Jagakali Adventures. Ungkap Zarkasih Tanjung kepada wartawan elangnews.com selasa (2/2/2021) selaku pengelola wisata tersebut.

Baca:  Melanggar Protokol Kesehatan, Pemuda di Serpong disanksi push-up

“Arung Edukasi Jeletreng memiliki fasilitas perahu, dayung dan perlengkapan lainnya. Dengan membayar Rp. 200 ribu untuk tiga orang, pengunjung sudah bisa mengarungi sungai jeletreng dengan rute sepanjang 1,5 KM, tambah pria yang akrab disapa Tanjung ini.

Baca:  Melanggar Protokol Kesehatan, Pemuda di Serpong disanksi push-up

Untuk menikmati arung edukasi dari dermaga menuju Jaletreng River Park, pengunjung akan ditemani 1 orang pendayung atau tour guide. Selain itu Jagakali Adventures juga menyediakan makan untuk 1 kali, cemilan, minuman, dan juga dokumentasi.

Wisata Arung Edukasi Jeletreng beralamat di Jalan Raya Puspitek Kampung Seru Gang Masjid RT. 017/004 Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Wisata ini dibuka setiap dari pukul 09.00 hingga pukul 16.30 WIB. (Jarkasih/her)