Gubernur Anies Pamer Bus Listrik, Netizen: Esemka Mana?
Jakarta manargetkan pada 2030 80 persen armada TransJakarta sudah menggunakan bus listrik. (Foto: Instagram)

Elangnews.com, Jakarta – Ada-ada saja kelakukan netizen dalam menyikapi postingan tokoh publik. Kadang nggak nyambung tetapi lumayan lucu dan itu sangat baik untuk menguatkan imunitas tubuh.

Ya, misalnya ketika dalam akun Instagram, Anies memposting bus TransJakarta yang sudah ramah lingkungan. Bus Transjakarta yang menggunakan listrik. Kontan saja postingan itu mendapat sambutan beragam.

“Tahukah kamu bahwa DKI Jakarta telah mempunyai bus listrik?” cuit Anies dalam Instagramnya yang dikutip Elangnews.com, Senin (8/3/2021).

Menurut Anies, beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum dapat mengurangi kendaraan berbahan bakar minyak di jalan, terlebih menggunakan bus listrik yang berbahan bakar baterai dan bebas emisi.

“Transportasi itu merupakan denyut nadi dalam kehidupan perkotaan, kita harus memastikan bahwa transportasi itu ramah lingkungan dan bebas polusi. Oleh karena itu bus listrik hadir dalam sistem transportasi di DKI Jakarta,” ujarnya.

Dengan menggunakan transportasi umum, lanjut Anies, warga Jakarta dapat mengurangi tingkat polusi udara dan emisi gas rumah kaca. Terlebih apabila bus kota menggunakan bus listrik yang menggunakan baterai dan bebas emisi.

“Bus listrik bukan hanya lebih bersih, bus listrik juga berjalan lebih halus, minim getaran, dan lebih tenang. Dengan menggunakan bus listrik diharapkan warga Jakarta lebih nyaman dan bahagia dalam bertransportasi,” tulisnya.

Dalam mendukung komitmen Kota Jakarta untuk udara bersih, kata Anies, Pemprov berencana beralih ke bus listrik. “Armada bus listrik juga akan terus ditingkatkan sehingga pada Tahun 2030 diharapkan 80% armada TransJakarta telah menggunakan bus listrik. Semua hal tersebut dilakukan demi membuat maju Kota Jakarta,” tegasnya.

Komentar netizen pun beragam menyikapi informasi yang disampaikan Anies. “Bus TransJakarta pas gubernurnya Pak Anies ganti warna biru Mercy pula. Bukan bus bekas dari RRC karatan pula. Pool bus jaman sebelum Pak Anies ada di daerah dekat Bogor mangkrak nggak yang ngaku nggak ada yang punya. Terakhir itu si bus warna merah itu pool-nya kebakaran nggak tahu entah kenapa?” sindir seorang netizen.

“Alhamdulillah…Jakarta semakin baik dan bersih,indah kotanya bahagia warganya,” komentar yang lainnya.

“Pak busnya jangan disembunyiin di Bogor ama Ciputat yaaaa heheheh,” sindir netizen lain kepada pemerintahan sebelumnya.

“Coba juga dong Pak pake mobil esemka biar Jakarta lebih luar biasa lagi…” lagi-lagi netizen menyindir. (Yat/Red)