Gubernur Anies dan Wagub Ariza Kompak Kunjungi RSUD Khusus Covid Kebayoran Lama
Anies Baswedan dan Ariza Patria kompak kunjungi RSUD Kebayoran Lama, Rabu (10/2/2021). (Ade/elangnews.com)

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama wakilnya, Ariza Patria mendatangi RSUD Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021) malam.

Kedatangan itu dalam rangka melihat kondisi dan situasi RSUD tipe D yang sudah di konversikan sebagai rumah sakit rujukan pasien covid 19 sejak 12 Oktober 2020 silam.

Diketahui bahwa fasilitas RSUD tipe D ini telah disiapkan tenda posko untuk screening bagi warga sebagai syarat masuk ke RS, lalu ada tenda yang dibutuhkan untuk IGD khusus non COVID.

“Kapasitas isolasi 53 bed, terpakai 18 (34%). Sementara kapasitas ICU 2 bed, saat ini sudah terpakai semua 100%.,” Tulis Anies Baswedan dalam keteranganya¬† dikutip Elangnews di sosial media Facebook pribadinya, Kamis (11/2/2012).

RSUD Kebayoran Lama terdiri dari empat lantai, di lantai pertama dikhususkan untuk IGD COVID-19. Fasilitas yang ada di lantai kedua adalah ruangan rawat bersalin dan bayi, serta ruang operasi.

Baca:  Relawan Dorong Presiden Jokowi Lakukan Resuffle Jilid II

Sedangkan di lantai ketiga, terdapat ruang rawat inap dewasa dan Health Care Unit (HCU). Pada lantai keempat, adalah pusat koordinasi atau manajamen agar semua nakes yang ada di sana bisa mengoptimalkan pelayanan.

Gubernur Anies dan Wagub Ariza Kompak Kunjungi RSUD Khusus Covid Kebayoran Lama
Anies Baswedan dan Ariza Patria, Rabu (12/2). (Ade/elangnews.com)

Bersama Nakes RSUD
Dalam kesempatan itu, Anies dan Ariza menyempatkan diri untuk berswafoto dengan para pekerja medis atau nakes. Mereka sangat senang dan antusias dengan kehadiran orang nomor 1 dan 2 di Jakarta itu meskipun hanya berfoto dengan ada pembatas kaca di ruangan.

“Ibu Bapak tenaga kesehatan yang bertugas di sini adalah pahlawan penjaga Jakarta sesungguhnya, mereka melayani masyarakat secara senyap, tidak tersorot di media, namun tetap profesional,” tulis Anies Baswedan.

Baca:  Rizal Ramli Tarik Kekagumannya, dr. Tirta Dianggap Terlalu Semangat Menjilat

Harapan
Dengan kunjungan ini, pemprov DKI berharap semua yang telah dikerjakan berbuah manis dan berhasil agar Pandemi ini berakhir.

“Terima kasih dari kami Pemprov DKI Jakarta kepada nakes yang telah berkorban waktu, tenaga, pikiran, bahkan nyawa” tulisnya.

“Bersama kita hadapi masa penuh tantangan ini. Semoga, pandemi ini cepat berlalu, dan kita semua tetap diberi kesehatan,” harap Anies Baswedan.

Untuk diketahui, momen kedatangan Anies Baswedan dan Ariza Patria ke RSUD Khusus Covid 19 di Kebayoran Lama Jakarta Selatan sekaligus menipis isu bahwa hubungan mereka kurang baik. Namun, pada fakta mereka masih harmonis dalam menjalankan tugasnya sebagai gubernur dan wakil gubernur. (Ade/red)