Gibran Sah Jadi Walikota Solo, Sabtu Minggu Tetap Kerja
Raka resmi dilantik menjadi . (Sumber: Pemkot Solo)

Elangnews.com, Solo – Anak pertama presiden Indonesia Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Walikota Solo di gedung DPRD Solo. Gibran didampingi , tiba di Gedung Graha Paripurna sejak  8 pagi.

Menggunakan mobil Mitsubishi Pajero, Gibran mengenakan seragam dinas walikota berwarna putih. Sementara Selvi, mengenakan kebaya berwarna merah. Sementara dua anak Gibran, Jan Ethes dan La Lembah Manah, tidak terlihat.

Baca Juga:   Menilik Kebaya Anggun dan Selempang Batik Selvi Ananda Saat Pelantikan Gibran Rakabuming

Dalam pidatonya, Gibran mengatakan bahwa akan membuat solo menjadi gudang anak-anak kreatif. “Dan mendorong munculnya peluang di tengah kesulitan,” ujarnya, (26/02)

Gibran juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan libur kerja di Sabtu dan Minggu. Bahkan setelah dilantik, Gibran akan langsung meninjau beberapa tempat di Solo.

“Pada Sabtu mulai jam 08.00 WIB, kami akan mulai vaksinasi pedagang di Pasar Gede dan Klewer. Kami akan bekerja dan langsung gerak dan tidak menunggu sampai Senin. Tidak ada libur,” katanya.

Baca Juga:   Kaesang Klaim Sudah Putuskan Felicia, Sempat Dimaki-maki

Menurutnya, pasar Gede dan Klewer menjadi pusat ekonomi masyarakat. “Vaksinasi tidak boleh ditunda sampai Senin. Kebut vaksinasi kebut pemulihan ekonomi,” kata Gibran.

Istri Gibran, Selvi Ananda, juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Surakarta oleh Atikoh Ganjar Pranowo secara virtual.
(tup/red)