Pemprov DKI Tata Ulang Kampung Akuarium yang Pernah Digusur Ahok
Gubernur Baswedan meninjau pembangunan Kampung Susun di , Barat. (Foto: Instagram)

Elangnews.com, Jakarta – Kampung Akuarium yang sempat menjadi pemberitaan nasional saat digusur Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias pada 2016, kini ditata kembali oleh Gubernur .

Masyarakat di sana senang karena mereka tetap bisa kembali berada di wilayahnya setelah terusir dan rumahnya rata dengan tanah. Anies pun terus memantau pembangunan kampung susun di sana.

“Usai dari Kampung Luar Batang, perjalanan melewati Kampung Akuarium sehingga memutuskan mampir dan menyapa warga, sekaligus meninjau proses pembangunan kampung susun Akuarium,” kata Anies, Senin (15/3/2021).

Baca Juga:   Anies Baswedan Kuliner Bareng Ariza Patria di Pinggir Jalan

Setelah digusur pada 2016 kini warga Kampung Akuarium membangun kembali kehidupannya. “Penataan Kampung Akuarium termasuk termasuk dalam program Community Action Plan (CAP) bersama kampung-kampung lainnya sejak 2018,” kata Anies.

Proses perencanaan memang relatif agak lama, kata Anies, karena dilakukan bersama-sama dengan warga. “Tapi hasilnya Insya Allah akan benar-benar menjawab kebutuhan warga di Kampung Akuarium,” ujarnya.

Baca Juga:   Kenapa Susi Pudjiastuti Ucapkan Terimakasih kepada Anies Baswedan?

Groundbreaking pada 17 Agustus 2020. Kini progres pembangunan Kampung Susun Akuarium telah mencapai 35%. Direncanakan 5 blok, 241 unit tipe 36, ditargetkan selesai akhir tahun ini.

“Setelah tuntas menata Kampung Akuarium, pekerjaan rumah kita masih ada 21 kampung lagi yang akan direvitalisasi. Insya Allah apa yang sudah berhasil dikerjakan di tempat ini akan diteruskan di tempat lain yang sudah masuk rencana kita,” kata Anies. (Yat/red)