Anies Mampir ke Gudeg Bu Tinah, Netizen Ribut
Gubernur mampir dan sarapan pagi di (Foto: Instagram)

Elangnews.com, Apapun yang menjadi kegiatan Gubernur Anies Baswedan selalu menjadi perhatian netizen. Dari mulai isu besar hingga hal yang kecil seperti soal sarapan pagi.

Seperti, Jumat (12/3/2021), ketika Anies sarapan di Gudeg Bu Tinah. Menariknya, Anies tidak cuma makan tetapi kerap menuliskan kisah human interest.

“Seusai bersepeda pagi, ingin mampir sarapan gudeg. Cari di internet, menemukan nama Gudeg Bu Tinah dengan rating yang sangat tinggi dari warganet,” tulis Anies dalam akun pribadinya.

Ditulis Anies, Bu Tinah berjualan gudeg sejak awal 1970-an. Dahulu di dalam Pasar Gondangdia. Beberapa tahun ini pindah di tepi Jl. Srikaya II, di samping timur Stasiun Gondangdia yang sekarang sedang direvitalisasi.

Baca Juga:   Anies Baswedan Sediakan 5.200 Dosis untuk Wartawan Jabodetabek

“Begitu sampai sana dan mencoba, ternyata rasanya pas, porsinya pas, suasananya juga pas. Klop dan lengkap,” pujinya.

“Karena meja yang terbatas, kebanyakan pembeli datang untuk dibungkus atau pesan antar,” tambahnya.

Tadi, lanjutnya, jumpa beberapa pembeli yang dari jauh datang khusus ke sini untuk beli gudeg. Lalu dibawa pulang dan dimakan di rumah.

“Sekarang usaha Bu Tinah dijalankan oleh anaknya, tetapi Bu Tinah tetap ikut memasak dan mengawasi di rumahnya tiap subuh,” kisahnya.

Netizen pun ramai menanggapi tulisan Anies dengan beragam cerita. “Saya lahir di Jakarta, tapi umur 1 tahun dibawa ke Yogja. Dan baru hijrah kembali ke Jakarta 4 tahun terakhir ini. Kalau inget gudeg selalu kangen dengen kreceknya. Sehat selalu njih Pak…semoga selalu amanah dan tetap santun,” tulis seorang netizen.

Baca Juga:   Jokowi Izinkan Investasi Miras, Anies Justru Ingin Jual Saham Bir di PT Delta Djakarta

“Besok pagi ke sana lah Pak makan gudek biar gak budek kayak pejabat yang duduk di Senayan,” seorang netizen menyindir anggota DPR.

Tak aneh Anies sangat menyukai Gudeg karena Pak Gubernur yang lahir di Kuningan, Jawa Barat ini lama tinggal di Yogyakarta saat kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM). (Yat/Red)