Anies Baswedan Perpanjang PPKM Jakarta 2 Pekan Lagi
Anies Baswedan Perpanjang PPKM Jakarta 2 Pekan Lagi

Elangnews.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menetapkan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jakarta selama dua pekan, pada tanggal 9 Febuari 2021.

Keputusan perpanjangan tersebut, terungkap dalam sesi tanya jawab dalam acara ‘Bersatu Melawan Covid-19’, Senin (8/2/2021).

“Angkanya sekarang cuma tambah 69 jadi kira-kira 23.800. Lalu fatality rate di Jakarta itu 1,6%, kesembuhan 89,90%,” kata Anies

Lanjutnya, Anies menyinggung perihal tarik rem darurat di tengah lonjakan kasus. Menurutnya, pasca kebijakan tersebut diberlakukan kurva data Covid-19 kini semakin melandai.

Baca:  Gubernur DKI Anies Baswedan: Wajah Baru Senen Hasil Kolaborasi Dinas Bina Marga

“Kita menarik rem darurat itu waktu emergency break kita lakukan, apa yang terjadi, lalu kurvanya langsung mulai melandai.” tegasnya.

Anies Baswedan Perpanjang PPKM Jakarta 2 Pekan Lagi
Anies Baswedan Perpanjang PPKM Jakarta 2 Pekan Lagi

Perketat Pembatasan

Tak hanya itu, Anies mengatakan bahwa selama dua pekan ke depan pihaknya akan memperkuat pembatasan sosial di lingkungan mikro seperti RT/RW.

“Kita teruskan seperti di kemarin. Jadi kebijakan yang sama seperti sejak awal. Dan kita bersyukur apa yang kita kerjakan sejak tahun lalu,” katanya.

“Kita kan punya pembatasan di kampung-kampung dan tahun lalu ada gugus tugas tingkat RW yang terus masih aktif terus kita aktifkan. Dan di Jakarta juga sejak hari ini sudah diperpanjang untuk dua pekan ke depan,” kata Anies.

Baca:  Jokowi Izinkan Investasi Miras, Anies Justru Ingin Jual Saham Bir di PT Delta Djakarta

Tetap 3M

Anies Baswedan juga selalu mengingatkan kepada warga harus tetap menjaga 3 M yakni pakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun, dan rumah saja bila tidak ada keperluan penting.

“Intinya sama, kurangi mobilitas, kurangi interaksi langsung, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan,” tegasnya.