Akun @jktinfo Dicibir Warganet setelah Unggah Gambar Banjir Pendopo Gubernur Jateng
di kantor Gubernur Jawa Tengah. (Sumber: Antara)

Elangnews.com, Jakarta – Akun media sosial instagram @jktinfo mendapat cibiran dari warganet setelah mengunggah konten banjir. Persoalannya, akun tersebut mengunggah gambar kantor Gubernur Jawa Tengah, yang terletak di Jalan Pahlawan Kota Semarang, sedang .

Padahal akun @Jktinfo, merupakan akun Instagram yang berbasis pada konten informasi seputar wilayah Jakarta. Dengan tujuan, membantu masyarakat Jakarta, mencari informasi yang sedang terjadi di Jakarta.

Di kolom deskripsi, akun @Jktinfo menuliskan bahwa kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, terendam banjir setelah diguyur hujan deras selama kurang lebih dua jam. Ketinggian air berkisar 10-50 sentimeter.

Walikota Plt Jakarta Selatan Tinjau Korban Banjir Hingga Bangun Dapur Umum

“Banjir di pusat perkantoran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu juga merendam puluhan sepeda motor dan mobil yang terparkir di halaman kantor,” tulis akun @Jktinfo, (23/02).

Unggahan akun @Jktinfo bagi banyak warganet tidak relevan. Karena menginformasikan peristiwa yang terjadi di luar provinsi .

Akun @batik_solokeren misalnya, mempertanyakan tujuan dari unggahan tersebut. “Ini infojkt kok beritain kota lain, jangan jangan?? Ahsudahlah….,” tulis akun @batik_solokeren di kolom komentar.

Cibiran lain datang dari pemilik akun @sikucinglucu.id. Di kolom komentar, akun ini mempertanyakan keterkaitan akun @Jktinfo dengan Provinsi Jawa Tengah. “Ini info Jakarta apa info Semarang min,” katanya disertai emoji tertawa.

Aksi Heroik Baim Wong Menyelamatkan Korban Banjir

Meski demikian, ada juga warganet yang menerima informasi itu dan mengkritisi pemerintahan Jawa Tengah. “Gubernur Jateng ga ngapa-apa,” tulis pemilik akun @abdulfaqiiih.

Seperti diketahui, sore tadi kantor Gubernur Jateng kebanjiran setinggi di atas lutut orang dewasa. Pihak Pemprov sudah melakukan upaya agar debit air berkurang. Hingga malam ini, air mulai berangsur surut.
(tup/red)