tjahjo
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi () . (Foto: menpan.go.id)

“Saya mengingatkan, setelah 75 tahun kita merdeka, tantangan yang mengancam kita adalah masalah radikalisme terorisme”

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengajak seluruh mewaspadai ancaman paham radikalisme dan mengamalkan nilai-nilai dalam Pancasila.

Hal itu disampaikan Menteri Tjahjo saat memberi sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Tahun Anggaran 2019 di Kantor Kementerian PAN RB, Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:   Menteri Tjahjo: Seleksi Calon ASN Tahun 2021 Perbanyak Tenaga Teknis

“Amalkan, implementasikan, sila-sila dalam Pancasila. Tidak ada satu agama di negara kita dan di dunia yang mengajarkan permusuhan,” tegas Yjahjo.

Ancaman penyebaran paham radikalisme terorisme, Tjahjo mengingatkan, masih tumbuh di Indonesia.

“Saya mengingatkan, setelah 75 tahun kita merdeka, tantangan yang mengancam kita adalah masalah radikalisme terorisme,” pungkasnya.

Baca Juga:   Menpan-RB Terbitkan Surat Edaran Soal Larangan Mudik Lebaran 2021 Bagi ASN

Pada kesempatan yang sama, Tjahjo menegaskan, komitmen Pemerintah memberantas terorisme yang dituangkan ke dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Penanganan Radikalisme ASN oleh 11 kementerian dan lembaga.

Adapun, salah satu isi keputusan bersama tersebut adalah membentuk portal pengaduan sebagai system pelaporan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN. (trd/red)