wapres
Ma’ruf Amin menerima audiensi Majelis Wali Amanat (MWA UI) di Kediaman Resmi , Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta, Senin (08/03/21). Sumber: Wapresri.go.id

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Masa saat ini diperlukan kiprah perguruan tinggi dalam meningkatkan sumber daya manusia unggul menyongsong Indonesia Emas 2045.

Apresiasi Wapres Ma’ruf Amin terhadap Universitas Indonesia itu disampaikan saat menerima secara langsung jajaran Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI), di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta, Senin (08/03/21).

“Sebagai Universitas tertua di Indonesia, kiprah UI sebagai perguruan tinggi pencetak SDM unggul sangat diakui. Kualitas SDM unggul sangat penting bagi bangsa, khususnya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” tutur Ma’ruf Amin.

Baca Juga:   Wapres Tekankan Pentingnya Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi

Namun demikian Wapres juga mengakui dalam pengembangan sumber daya manusia masih terdapat kesenjangan kualitas pendidikan antar perguruan tinggi, antara pulau Jawa dan luar pulau Jawa.

Wapres mengharapkan di masa pandemi saat ini pemerintah terus mengupayakan agar kesenjangan pendidikan tersebut dapat diminimalisir melalui kerja sama dengan perguruan tinggi di daerah.

“Jadi, pandemi ini mendorong ya. Mendorong banyak orang daerah yang ingin S2, ini sangat bermanfaat mereka dapat S2 dengan online. Bisa mengatasi problem selama ini antara masyarakat di pulau Jawa dan non pulau Jawa mengenai pendidikan. Semua universitas harus terbuka,” ucap Wapres.

Baca Juga:   BEM Indonesia dan Rencana Penggulingan Jokowi: Palsu atau Fakta?

Diketahui Wapres Ma’ruf Amin menerima jajaran MWA UI diantaranya Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Abdul Haris, dan Dekan Fakultas Kedokteran dr. Ari Fahrial Syam.

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar. (trd/red)