Sufmi Dasco: Wartawan Garda Terdepan Setelah Petugas Kesehatan
Wakil Ketua DPR . (Foto: dpr.go.id)

Elangnews.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan tidak berlebihan bila termasuk garda terdepan setelah petugas medis selama masa .

“Tugas dan tanggung jawab dalam menyediakan informasi, data dan fakta di lapangan tentang Covid-19 ini jelas sangat membantu masyarakat untuk lebih memahami hal ihwal tentang virus corona,” kata Sufmi dalam sambutan pengumuman pemenang Lomba Karya Jurnalistik 2021 dengan tema ‘Peran DPR di Tengah Pandemi Covid-19’ di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/3/2021).

“Jurnalis telah membantu pemerintah dalam menyebarkan informasi terkait berbagai aturan dan kebijakan dalam memutus mata rantai penularan virus covid-19,” tambah politikus tersebut.

Baca Juga:   Trending Topik, Rina Gunawan Meninggal Dunia Karena Covid 19

DPR, kata Sufmi, terus mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian khusus kepada wartawan terkait . “Alhamdulillah sudah terealisasi dengan baik dan apresiasi kepada pemerintah yang memperhatikan para jurnalis yang selalu berada di garda terdepan dalam memerangi Covid-19,” ujarnya.

Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen 2020-2022 Marlen Sitompul menyatakan lomba karya jurnalistik ini daharapkan akan menjadi pendorong dan pelecut sehingga jurnalis DPR mebuat karya yang berkualitas. Covid-19, lanjutnya, membuat ruang gerak jurnalis terbatas tetapi liputan dan juga kegiatan kreatif tak pernah mati.

Baca Juga:   Holding Rumah Sakit BUMN Klarifikasi Vaksinasi Berbayar

“Kata-kata lewat pena tak akan pernah mati,” ujarnya.

Dalam lomba dengan dewan juri Ketua PWI Pusat Atal S. Depari, anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat Asro Kamal Rokan serta akademisi IISIP Norman Moeko pemanangnya masing-masing, juara 1 jatuh dimenangkan jurnalis Beritabuana.co (Andus Simbolon) juara 2 jurnalis Law-Justice.co (Muhammad Rio Alfin) dan juara 3 jurnalis Republika (Nawir Arsyad Akbar). (Yat/red)